logo pembaruan
list

Daftarkan 85 Bacaleg ke KPU, PKB Tekankan Jangan Korupsi!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung beserta rombongan mendaftarkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) pada pemilu 2024, Sabtu (13/05/2023).

Rombongan PKB yang di komandoi langsung oleh Ketua DPW PKB Lampung, yang juga Wagub Lampung Chusnunia Chalim tiba di KPU setempat mengenakan kain tapis khas Lampung.

Dalam sambutannya, Nunik –sapaan akrab Chusnukia–mengatakan, 85 Bacaleg yang didaftarkan merupakan putra-putri terbaik Lampung, yang layak menjadi refrensi atau mewakili rakyat di masing-masing Dapilnya.

“85 Bacaleg yang diajukan hari ini harus menjaga amanah, bertanggungjawab, tidak korupsi dan tidak mengkhianati rakyatnya,” tegas dia.

Nunik menurutkan, partainya memenuhi 100 persen kuota Bacaleg di setiap dapilnya. Untuk keterwakilan perempuan, kata dia, PKB memberikan ruang yang luas untuk perempuan berpartisipasi aktif dalam pemilu legislatif 2024.

“Bacaleg perempuan dari PKB sesuai dengan syarat yang ditentukan KPU yakni sejumlah 30 persen,” ujarnya.

Ia mengaku, partainya menargetkan perolehan kursi semaksimal mungkin. Karenanya, Wagub Lampung perempuan pertama itu menekankan, Bacaleg PKB harus berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat.

“Komunikasilah yang baik dengan masyarakat, agar masyarakat tidak memilih Bacaleg seperti membeli kucing dalam karung,” tegas dia.


Menurut Nunik, jika Bacaleg mampu menjelaskan tujuan dan visi-misinya, hingga menjabarkan apa yang akan dilakukan ketika terpilih kepada masyarakat, perolehan kursi akan mengikuti.

“Bacaleg PKB harus lebih fokus meyakinkan masyarakat untuk memilih wakilnya. Jika itu sudah maksimal, maka perolehan kursi akan menyusul,” tandasnya. (dika)


Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved