logo pembaruan
list

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Edy Irawan: Terbuka atau Tertutup, PD Siap!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PD Lamsel Beri Posri Lebih Caleg Milenial

 

PEMBARUAN.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung resmi mendaftarkan Bacalegnya ke KPU setempat, Sabtu (13/05/2023).

Rombongan partai Demokrat yang diketuai oleh Edy Irawan mendaftarkan 85 Bacaleg dan menyerahkan sepenuhnya ke KPU untuk proses administrasi selanjutnya.

“Ya, di Pemilu 2024, Partai Demokrat mendaftarakan 38 orang perempuan atau melebihi kuota yang disyaratkan KPU. Bacaleg perempuan kami mencapai 42 persen,” kata Edy Irawan.

Partai Demokrat Lampung, kata Edy, memiliki 3 target, yakni target minimal 10 kursi DPRD, target moderat 12 kursi dan target maksimal sejumlah 16 kursi.

Menanggapi sistem pemilu proporsional terbuka dan tertutup, Edy menyampaikan, Partai Demokrat mengambil kebijakan konservatif. Artinya, kata dia, bagaimanapun kebijakan Pemilu mendatang partainya siap menghadapinya.

“Terbuka atau tertutup, kami siap,” tegasnya.

Sementara, di Lampung Selatan, di bawah komando Muhammad Junaidi, partai besutan SBY itu juga mendaftarkan 50 Bacalegnya ke KPU setempat.

Diiringi arak-arakan sepasang pengantin berpakaian adat Lampung dan dimeriahkan musik tetabuhan serta dikawal oleh pendekar silat Sinding Keratuan Darah Putih bersama tupping ruabelas, M Junaidi dan rombongan tiba pukul 13.00 wib, Sabtu (13/05/2023).

Ketua DPD PD Lampung Edy Irawan didampingi Sekretarisnya Midi Ismanto menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU


Dari 50 Bacaleg yang didaftarkan Bung Adi –sapaan akrabnya–mengatakan, sudah memenuhi persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan. Sedangkan Bacaleg incumbent seluruhnya kembali mencalonkan diri di dapilnya masing-masing.

“Ya untuk Bacaleg perempuan sudah mencukupi 30 persen sesuai aturan KPU, sedangkan Bacaleg incumbent semua kembali mengikuti kontestasi sesuai dapilnya yang lama,” ungkapnya.

Selain itu dia mengaku dari seluruh bacaleg yang mendaftar terdapat banyak bacaleg milenial muda yang berusia di bawah 25 tahun.


“Ya betul, hampir 35 persen bacaleg kami dari kalangan milenial. Hal ini karena kita melihat potensi pemilih milenial kita sangat besar. Kami yakin para bacaleg milenial kita mampu bersaing dan meraih suara sebanyak mungkin dari segmen anak muda,” pungkasnya. (dika/tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved