logo pembaruan
list

Terkait Pj Gubernur Lampung; Nama Lucky Menguat, Ini Kata DPRD

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dua hari menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, nama Lucky Agung Binarto kembali muncul dan digadang-gadang bakal menjadi Pj Gubernur pengganti Arinal.

Lucky Agung Binarto diketahui menjabat sebagai Staf Ahli Kemenkum HAM. Nama Lucky ini diketahui berbeda dengan nama-nama yang diusulkan DPRD Lampung.

Sebelumnya DPRD Lampung telah mengusulkan 3 nama calon Pj Gubernur Lampung yang bakal menggantikan Arinal Djunaidi, pada tanggal 31 Mei 2024 lalu.

Ketiga nama yang dimaksud yakni Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Jenderal DPD RI Rahman Hadi, dan Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Syamsudin.

Wakil Ketua DPRD Lampung, Yozi Rizal saat dimintai tanggapan membenarkan adanya nama Lucky sebagai calon Pj Gubernur diluar yang diusulkan.

“Iya ada nama diluar yang diusulkan, ada Lucky sama Syamsudin,” ujar Yozi Rizal saat diwawancara di DPRD Lampung, Senin (10/6/2024).

Kendati begitu, ia tidak mengetahui siapa sumber informasi yang menyebutkan nama Lucky sebagai calon Pj Gubernur Lampung.

“Saya tidak tau informasi itu dari mana, bisa dipertanggungjawabkan atau tidak,” kata Yozi.

Bahkan, Kata Yozi, terdapat informasi bahwa Presiden Joko Widodo bingung mau memutuskan nama sebagai Pj Gubernur Lampung.

“Ada yang bilang ini di antara dua persimpangan, presiden lagi bingung yang mana yang mau di pilih,” kata Yozi.

Ia mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan komunikasi lanjutan sejak bertemu Sekjend Kemendagri, Tomsi Tohir, pada 31 Mei 2024 lalu.

“Kalau dari kemendagri belum ada (informasi), terakhir kita ke sana tanggal 31 Mei, setelah itu belum ada komunikasi lagi,” kata Yozi.

Saat itu, kata dia, Tomsi belum memberikan bocoran karena baru akan dibahas dan disampaikan ke presiden, setelah itu kami tidak ada komunikasi lagi.

Namun, kata Yozi, belakangan dirinya mendengar kabar bahwa ada sosok yang telah menyiapkan baju untuk dilantik sebagai Pj Gubernur Lampung menggantikan Arinal Djunaidi.

“Tapi semalam saya dengar ada yang telepon-teleponan, bilang si A bukan hanya siapin baju, bahkan sepatu sudah disiapkan untuk pelantikan, tapi siapa itu menjadi tanda tanya bagi kita,” ujar Yozi.

Disinggung terkait sosok Lucky dan Syamsudi, Yozi Enggan menyebut lebih lanjut.

“Kayaknya enggak Lucky. Nah, saya enggak mau jawab, yang jelas kita berharap sesuai dengan usulan kita,” pungkasnya.

Diketahui, nama Lucky pernah diisukan sebagai calon Pj Gubernur Lampung, sebelum fraksi-fraksi DPRD Lampung mengusulkan nama-nama pengganti Arinal. Namun dari lima nama hingga mengerucut menjadi tiga nama, Lucky tidak mendapatkan usulan dari Fraksi DPRD. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved