logo pembaruan
list

Kantongi Sugas dari PDIP, Nanang Optimis 2 Priode

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Setelah mendapatkan kepastian surat tugas (Sugas) dari DPP PDI Perjuangan sebagai bakal calon kepala daerah, Petahana Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto optimis dapat kembali memimpin kabupaten Lamsel untuk periode kedua.

Nanang menyatakan dirinya yakin akan menjadi orang nomor satu di Lampung Selatan. Ia juga meminta dukungan dari masyarakat agar bisa menjalankan tugas dari DPP PDIP sebagai bakal calon bupati (balobup).

“Ya, kita optimis, doakan saja ya supaya bisa menjalankan penugasan dari DPP PDIP,” kata dia saat ditemui di DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (10/06/2024).

Nanang menjelaskan bahwa saat ini ia sedang gencar melakukan komunikasi dengan kader-kader potensial partai politik lain.

“Komunikasi langsung terus kita lakukan,” katanya.

Ketika ditanya mengenai sosok wakil yang akan mendampinginya, Nanang masih enggan berkomentar.

“Semua partai kita jalin komunikasi intens, baik-baik saja. Kalau soal wakil, belum ya, karena itu seperti mencari jodoh,” jelasnya.

Nanang menjelaskan, setelah mendapatkan kepastian akan diberi surat tugas oleh DPP, ia terus melakukan koordinasi dengan DPD PDI Perjuangan Lampung.

“Iya, kita terus koordinasi, optimis, dan doakan saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP PDI Perjuangan Utut Adianto menyatakan bahwa pihaknya memastikan semua petahana kepala daerah akan mendapatkan surat tugas.

Diketahui, terdapat lima petahana yang akan kembali bertarung dan didorong DPP PDIP dengan mendapatkan surat tugas. Mereka adalah Parosil Mabsus (mantan Bupati Lampung Barat), Nanang Ermanto (Bupati Lampung Selatan), Dewi Handajani (mantan Bupati Tanggamus), dan Winarti (mantan Bupati Tulangbawang).

Namun, untuk petahana Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, surat tugas masih dalam pertimbangan internal PDIP. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved