logo pembaruan
list

Bermalam di Pahawang, Sandi : Ngapain Jauh Jauh ke Bali!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno sempat menginap di Andreas Resort, Pulau Pahawang, Pesawaran dan menyebut Maladewanya Lampung itu sebagai tempat wisata yang super keren.

Kedatangan Sandi di Pesawaran dalam rangka menghadiri Pahawang Culture Festival, Sabtu (27/08/2022) malam.

“Ini super keren. Ngapain jauh jauh ke Bali, ada di sini,” kata Sandi, sebelum melakukan snorkeling.

Dalam kesempatan wawancara, Sandi menyebutkan Pesawaran memiliki beragam potensi wisata untuk terus bangkit dan berkembang.

“Dari 50 desa wisata, satu desa Pulau Pahawang sangat potensi menjadi destinasi utama. Kuncinya adalah Inovasi, adaptasi dan kolaborasi dengan semangat 3G ; Gereget (gerak cepat), Geber (gerak bersama), Gas Pol (garap semua potensi online),” kata Sandi.

Untuk itu, sambung Sandi, terus dilakukan Inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Ini adalah upaya untuk menggeliatkan masyarakat dan upaya menciptakan 1,1 juta lapangan pekerja baru di tahun 2022 ini hingga tahun 2024 4,4 juta lapangan kerja baru.

”Karena itu saya ingin memberikan suatu inspirasi bahwa untuk pariwisata ekonomi kreatif kekuatannya menggerakkan ekonomi enam kali lipat lebih besar dalam menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Kuncinya itu tadi adalah Inovasi, adaptasi dan kolaborasi dengan semangat 3 G,” tuturnya.

Sandi juga mengatakan,  yang harus dikembangkan bukan saja lokasi wisatanya saja, akan tetapi produk-produk ekonomi kreatif masyarakatnya juga harus ditingkatkan sehingga dapat mensejahterakan mereka. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved