list

Maksimalkan Sosialisasi Digital, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengaku terus melakukan soaialisasi melalui aplikasi yang sudah dapat diunduh di playstore guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, KPU Provinsi Lampung, Antoniyus Chayalana, Kamis (22/08/2022).

Partisipasi pemilih Lampung, menurut Antoniyus pada pemilu sebelumnya naik kurang lebih enam persen. Karena itu, pada Pemilu 2024 partisipasi pemilih juga harus meningkat.  

“Pada pemilu sebelum ini kita naik partisipasi pemilihnya. Kalau target kita pada pemilu 2024 bisa mencapai 79,5 persen. Ini juga sesuai dengan target KPU RI,” kata dia saat menjadi narasumber sosialisasi tahapan pemilu di Metro, Kamis siang.

Selain melakukan sosialisasi secara digital, kata dia, pihaknya juga tetap akan sosialisasi dengan cara konvensional atau tatap muka.

Sosialisasi secara digital, jelas Antoniyus, dilakukan untuk mengajak kaum milenial untuk menggunakan suaranya pada pemilu 2024 ini. Pasalnya, saat ini banyak milenial yang menggunakan media sosial.

“Macam-macam platform nanti kita gunakan. Nanti kita buat konten yang menarik untuk mengajak milenial menyalurkan hak suaranya. Kita juga akan menggandeng influencer,” paparnya.

Sedangkan, untuk menjangkau daerah di Provinsi Lampung yang akses internetnya belum memadai, KPU akan tetap melakukan sosialisasi secara tatap muka.

“Kita akan jangkau masyarakat keluarga, tokoh agama, masyarakat kelompok marginal, kemudian juga daerah terluar dan rawan bencana akan kita jangkau,” terang dia.

Antoniyus menambahkan, KPU juga sudah menyediakan aplikasi digital yang bisa diunduh oleh masyarakat. Ini, sebagai upaya KPU untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. (tim/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved