list

Gantikan MTA, Eks KPU Pringsewu Dilantik

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Eks Komisioner KPU Pringsewu, Warsito resmi dilantik sebagai pergantian antar waktu (PAW) Komisioner KPU Provinsi Lampung periode 2019-2024, Jumat (04/11/2022) pagi, secara Hybrid (Daring dan Luring).

Warsito menggantikan M. Tio Aliansyah (MTA) yang kini menjabat sebagai Angota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Selain, melantik Warsito Ketua KPU RI juga melantik Anggota KPU Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Malinau, dan Kabupaten Parigi Moutong.

“Setelah dilantik saya diminta agar cepat beradaptasi. Selanjutnya, saya menunggu hasil pleno terkait penempatan posisi,” kata Waraito.

Sementara, Komisioner KPU Lampung, Antonius Cahyalana membenarkan jika Warsito telah dilantik oleh Ketua KPU RI secara hybrid.

“KPU RI memberikan arahan kepada Warsito dan juga para anggota KPU Lampung. Kepada komisioner yang baru dilantik agar menyesuaikan iklim kerja dengan para staf dan komisioner lainnya.

“Jadi arahannya seputar teamwork, karena penyelenggaraan pemilu dan tahapan sudah berjalan, meski bang Warsito sudah pernah jadi komsioner KPU (Pringsewu), tapi diharapkan juga agar kembali membaca dan memahami regulasi pelaksanaan pemilu 2024,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved