logo pembaruan
list

Pesona Danau Toba Magnet Bagi Pelancong

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Danau toba dengan segala keindahannya menjadi promosi wisata yang mendominasi dalam seminar bertajuk trade, tourism, and Investment Forum for North Sumatera yang menjadi bagian dari agenda HPN 2023 di Medan.

Acara yang digelar di Ballrom Hotel Adimulia, Rabu (08/02/2023) itu turut dihadiri beberapa duta besar negara sahabat, salah satunya Dubes Belanda Lambert Grinjns.

Salah satu pembicara , Direktur Utama (Dirut) BPODT, Jimmy B Panjaitan mengatakan, pihaknya berencana akan menghelat beberapa agenda di Danau Toba, dan akan menjajaki sejumlah agenda lain baik yang nasional maupun berskala internasional di Kaldera Resort pada tahun ini, setelah pelaksaan F1 Powerboat Danau Toba pada 25-26 Februari 2023.

“Banyak hal yang akan kami lakukan untuk membuat Wisata Danau Toba lebih indah dan lebih ramai pengunjung. Dengan telah berakhirnya Covid 19, maka ini merupakan momentum yang baik dalam mempromosikan Danau Toba serta menjaring investor baik dari dalam maupun luar negeri ” Demikian disampaikan Jimmy.

Terkait promosi Wisata Danau Toba Dubes Belanda untuk Indonesia Lambert Grinjns berpendapat, Danau Toba sudah indah , namun perlu banyak inovasi untuk menarik turis agar semakin banyak datang.

Hal-hal yang perlu menjadi inovasi adalah bagaimana membuat spot tersebut lengkap dalam pelayanan, seperti vila dan restoran, dan yang tak kalah penting adalah masalah pengelolaan air danau agar tidak tercemar dan berdampak pada kehidupan masyarakat sekitar.

“Kedubes Belanda ada keinginan untuk berinvestasi di Sumatera Utara, bukan hanya di sektor wisata. Tapi juga pengelolaan kota dengan masalah sampah dan angkutan jalan raya,” kata dia.

Merujuk pada apa yang dilakukan negara Belanda, jelas dia, dalam mengelola hal hal tersebut, ia berharap kedepan akan ada obrolan lebih serius dengan Walikota Medan Bobby Nasution. “Pemerintah kota harus tanggap,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved