list

Aklamasi, Henry Yosodiningrat Kembali Pimpin DPP GRANAT

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sudah diprediksi sebelumnya, Dr. H.KRH. Henry Yosodiningrat, SH.,MH kembali terpilih menjadi Ketua Umum DPP GRANAT pada MUNAS Ke-III GRANAT di Bandung, 16-18 Desember 2022.

Ia terpilih secara aklamasi setelah Pimpinan Sidang MUNAS, H. Tony Eka Candra, yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, menetapkan dirinya kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP GRANAT Indonesia Periode Tahun 2022-2027.

Pengesahan Ketua Umum DPP GRANAT ini berdasarkan Pemandangan Umum dari DPD GRANAT Provinsi dan DPC GRANAT Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang menghadiri MUNAS.

Pemandangan Umum diwakili oleh 10 perwakilan unsur DPD GRANAT Provinsi masing-masing Pulau; Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua, diwakili masing-masing 2 Provinsi.

Selain itu, 1 perwakilan Ketua Dewan Pakar GRANAT, Komjen Pol (P) Drs. Ahwil Luthan, SH.,MM.,MBA, mewakili unsur Dewan Pendiri, Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar.

Dalam pemandangan umumnya, Komjen Pol (P) Drs. Ahwil meminta kesediaan dan mendukung sepenuhnya Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH.,MH, kembali menjadi Ketua Umum DPP GRANAT 5 tahun ke depan periode Tahun 2022-2027, dan meminta kesediaan serta mendukung Komjen Pol (P) Drs. Togar M. Sianipar, M.Si, untuk tetap bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina DPP GRANAT Indonesia.

Usai terpilih, Henry Yosodiningrat mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diamanatkan kepadanya. Ia juga menyatakan terharu dan bangga dengan kebersamaan dan soliditas yang telah berhasil dirawat dengan baik oleh jajaran Pengurus GRANAT seluruh Indonesia selama ini.

“Kepengurusan segera disusun, dan agenda pelantikan akan dilaksanakan di Jakarta dalam waktu dekat,” kata dia.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina DPP GRANAT, Komjen Pol (P) Drs. Togar M. Sianipar, M.Si, meminta dukungan serta do’a dari seluruh jajaran pelaksana GRANAT seluruh Indonesia, agar DPP GRANAT ke depan semakin lebih baik program dan kinerjanya, serta menjadi Organisasi yang yang mempunyai management yang baik dan profesional, modern, visioner, mandiri, berintegritas dan bermartabat.

Ormas GRANAT harus menjadi garda terdepan dalam penyelamatan Bangsa dari kehancuran akibat penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“GRANAT harus meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan Lembaga Pemerintah dan Lembaga Non Pemerintah, sehingga mendorong peran serta masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,” tegasnya. (rls/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved