list

PWI Sudah Gelar Uji Kompetensi Wartawan di 10 Provinsi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry CH Bangun, mengumumkan bahwa PWI telah sukses menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi wartawan (UKW) di 10 provinsi, meliputi wilayah dari Aceh hingga Papua. Rangkaian uji kompetensi terbaru mencakup Papua Selatan, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

“UKW kami melintasi provinsi-provinsi terluar, dari barat hingga timur, serta utara dan selatan. Hingga saat ini, kami telah menggelar UKW sebanyak 10 kali,” ujar Henry CH Bangun dalam Konvensi Kerja Nasional (KONKERNAS) PWI di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta pada Minggu (18/02/2024).

PWI Pusat berencana untuk melanjutkan program uji kompetensi ke 38 provinsi, termasuk cabang khusus PWI Surakarta, setelah perayaan Idul Fitri tahun ini.

Selain UKW, PWI juga akan mengadakan Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) yang telah dibuka oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek di Bandung.

“Sudah ada 33 peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Setelah Jawa Barat, SJI juga akan diadakan di Lampung, Riau, dan Jawa Tengah,” ungkap Hendry.

Hendry menegaskan bahwa target pelaksanaan SJI tahun ini akan mencakup sepuluh provinsi. Dia juga menekankan pentingnya peningkatan wawasan kebangsaan bagi anggota PWI, sehingga setiap karya jurnalistik yang dihasilkan dapat sesuai dengan kerangka yang berlaku.

“Dalam hal ini, kami akan berpegang teguh pada prinsip-prinsip jurnalistik, termasuk kode etik dan peraturan-peraturan lainnya,” tambahnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved