logo pembaruan
list

Usai Rapat Dengan Dewas BLU, Prof Lusi Terima Penghargaan Dari Kantor Pajak

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Dewan Pengawas (Dewas) BLU Unila secara daring, Rabu (29/3/2023).

Rapat yang dibuka langsung Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., ini turut dihadiri para wakil rektor, dekan, kepala biro, ketua lembaga, anggota SPI, kepala UPT, dan koordinator bagian di lingkungan Unila.

Kegiatan juga diikuti Ketua Dewan Pengawas BLU Unila Dr. Chatarina Muliana, S.H., S.E., M.H., yang juga menjabat Irjen Kemendikbudristek RI didampingi anggota dewan pengawas Mohammad Dody Fachrudin, S.E., M.Si., C.F.E., serta Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec.

Di hari yang sama, Biro Umum dan Keuangan (BUK) Unila meraih penghargaan dari Kantor Pajak KPP Pratama sebagai Wajib Pajak dengan Kontribusi Pembayaran Pajak Terbesar tahun 2022.

Pemberian penghargaan kepada Unila ini merupakan bentuk apresiasi Kantor Pajak KPP Pratama Bandarlampung kepada instansi yang berkontribusi menyetorkan pembayaran pajak terbesar sepanjang tahun 2022.

Penghargaan diberikan oleh Account Representative KPP Bandar Lampung II Eka kepada Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., di dampingi Ida Ropaida, S.E., MM., Kepala Biro Umum dan Keuangan, dan Hendi Wibowo, S.E. selaku Koordinator Bagian Keuangan Unila.

Hendi Wibowo mengatakan, setoran pajak di Unila melibatkan seluruh para bendahara yang bertugas memungut dan menyetor pajak. Seluruh transaksi belanja Unila selama tahun 2022 dipungut dan disetor langsung ke kas negara melalui sistem perpajakan yang sudah disediakan oleh kantor pajak.

“Unila selalu berusaha agar para bendahara tepat waktu dan taat membayar pajak” ujarnya.

Dengan pemberian penghargaan, diharapkan pada tahun 2023, seluruh pengelola keuangan di Unila diharapkan senantiasa taat dan patuh terkait pelaporan dan pembayaran pajaknya, sehingga Unila sebagai Wajib Pajak dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan di Negara Indonesia. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved