logo pembaruan
list

UKM Pramuka UIN Gelar Kemah Sosong Ramadhan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Rancana Raden Imba Kesuma Ratu dan Putri Sinar Alam kembali menggelar Perkemahan Song-Song Ramadhan ke-32 Se-Sumatera dan Jawa, Kamis (02/03/2023).

Perkemahan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusunia Chalim, Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, Dr. Zainuri, M.Pd, dan Kepala Dinas Pembina Utama (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan.

Serta Prof. Wan Jamaluddin Z, M.Ag Ph.D selaku Rektor UIN RIL yang diwakilkan oleh Dr. Idrus Ruslan, M.Ag selaku Wakil Rektor II, dan Hj. Suslina Sanjaya, M.Ag Ketua Gugus Depan Bandar Lampung 09-030.

Serta jajaran Civitas Akademika UIN RIL, dan 440 peserta dari SLTA sederajat/penegak Se-Sumatera dan Jawa.

Dr. Zainuri menyampaikan acara ini merupakan wahana persiapan diri guna menyambut bulan Ramadhan.

“Perkemahan Song-Song Ramadhan ke-32 ini merupakan wahana persiapan diri sebagai anggota Pramuka untuk menyambut bulan suci ramadhan, secara lahir dan batin,” ujarnya.

Acara yang mengusung tema, “Melalui Perkemahan Pramuka Siap Sambut Bulan Penuh Ampunan” dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 01 – 05 Maret 2023.

Kegiatan ini dilaksankan di Bumi Perkemahan UIN RIL, Lapangan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).

Adapun, perlombaan yang diusung yaitu Pasukan Baris-Berbaris (PBB), Syarhil Qur’an, Nasyid, Lintas Alam, dan Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP).

Egi Pratama selaku Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan dari acara ini sebagai ajang silahturahmi anggota Pramuka penegak dan pandega Se-Sumatera dan Jawa.

“Acara ini dibuat dengan tujuan sebagai bentuk silaturahmi antara anggota pramuka penegak dan pandega Se-sumatera dan Jawa,” jelas Egi.

Selanjutnya, Nadi salah satu peserta Perkemahan Song-Song Ramadhan mengatakan acara ini menjadi wadah untuk melihat minat dan bakat serta skill para peserta yang mengikuti perkemahan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved