logo pembaruan
list

UIN RIL Siap Jadi Rujukan Internasional

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) menggelar Rapat Kerja (Raker) 2023 UIN RIL dengan mengusung tema Tata Kelola Perguruan Tinggi Unggul Menuju Rujukan Internasional, Selasa (24/01/2023).

Dalam sambutannya Rektor UIN RIL, Prof. Wan Jamaluddin Z, M.Ag., Ph.D menjelaskan, tema yang diusung merupakan pencapaian tiga pilar utama pengembangan kampus.

“Pengambilan tema pada Raker tahun ini sudah sangat tepat. Karena merupakan langkah-langkah pencapaian tiga pilar utama pengembangan UIN RIL, yaitu Internasionalisasi Kampus, Digitalisasi Kampus, dan Kemandirian Layanan Pendidikan Kampus UIN RIL,” kata dia.

Tidak hanya itu, Prof Wan –sapaan akrabnya– juga berharap untuk selalu tingkatkan kebersamaan antar civitas akademika, senantiasa jujur, dan akuntabilitas harus lebih ditingkatkan.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor (Warek) II Dr. Safari Daud, M.Sos.I selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan Raker ini untuk menghasilkan serta mewujudkan target yang sudah ditentukan. Sehingga terbentuk tata kelola Perguruan Tinggi yang unggul.

Selain Rektor UIN RIL, acara ini juga dihadiri oleh Puji Raharjo, S.Ag., SS.M.Hum selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Agusli Ilyas, S.Sos., M.Si selaku Analisis Pengelolaan Keuangan (APBN).

Selain itu dihadiri oleh jajaran Warek UIN RIL dan 264 Civitas Akademika UIN RIL yang merupakan peserta Raker.

Kegiatan ini juga berlangsung di Ballroom Gedung Academic and Research Center UIN RIL serta ditayangkan melalui Live kanal YouTube resmi UIN RIL.

Ismiyati salah satu Mahasiswa Fakultas Syariah (FS) menanggapi dengan baik acara Raker UIN RIL.


“Tanggapan saya mengenai Raker kampus ini tentunya sangat baik. Karena diadakannya Raker ini akan menambah strategi untuk mencapai kemajuan serta kesuksesan kampus,” tandasnya. (tim/**)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved