kerjasama internasional uin ril
list

UIN RIL Perkuat Jaringan Internasional Melalui Kerjasama dengan Zarqa University Jordan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terus memperluas jejak internasionalnya dengan menjalin kerjasama strategis dengan Zarqa University Jordan, salah satu perguruan tinggi terkemuka di wilayah Timur Tengah, Yordania. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang bersejarah antara kedua institusi ini berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024, di Gedung Auditorium Perpustakaan Lt.4, Kampus Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang.

Rektor UIN RIL, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, bersama dengan 54 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Indonesia, menyaksikan penandatanganan MoU tersebut bersama CEO of Zarqa University, Dr Mahmoud Abu Sheirah, dan President of Zarqa University Jordan, Prof Nidhal M Al Ramahl.

Kerjasama ini dimaksudkan untuk membangun dan mengembangkan hubungan kolaboratif yang strategis antara UIN Raden Intan Lampung dan Zarqa University Jordan. Fokusnya adalah mendorong pertukaran akademik dan budaya, serta mempertimbangkan prioritas bersama dalam pendidikan dan penelitian ilmiah.

Dalam pernyataannya, Rektor Prof Wan Jamaluddin menyampaikan kegembiraannya atas terjalinnya kerjasama ini, melihatnya sebagai langkah penting dalam mengembangkan jaringan internasional universitas. Ia menjelaskan bahwa MoU ini akan membuka peluang untuk mengadakan seminar bersama antara PTKIN se-Indonesia dengan Zarqa University, serta beberapa perguruan tinggi di Timur Tengah.

“Semoga ke depannya, hubungan dan kerjasama ini semakin berkembang untuk menguatkan atmosfer ilmiah di UIN Raden Intan Lampung,” tandasnya.

Kerjasama ini tidak hanya menjadi langkah maju bagi UIN Raden Intan Lampung dalam meningkatkan eksistensinya di dunia internasional, tetapi juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved