kemenag lampung
list

UIN RIL Ikuti Puncak Apel Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kemenag RI

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Puncak apel peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag) RI berlangsung secara khidmat di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Lampung pada Rabu, 3 Januari 2024. Acara ini diikuti oleh sivitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) dan berpusat di kantor Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto, yang mewakili Gubernur Lampung, membacakan sambutan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas sebagai inspektur apel. Menag menyampaikan bahwa Hari Amal Bhakti bukan hanya sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

Pada HAB ke-78 Kementerian Agama ini, Menag mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk mewujudkan birokrasi yang melayani serta meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” diusung sebagai wujud dari semangat untuk bersama-sama membawa Indonesia menjadi lebih baik.

Menag juga menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN Kementerian Agama menghadapi tahun politik. Netralitas diharapkan dapat menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Menag berpesan agar pemilihan umum dijadikan sebagai agenda yang penuh riang gembira dan suka cita.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. H. Wan Jamaluddin Z., M.Ag., Ph.D., menyatakan bahwa UIN RIL aktif terlibat dalam membantu menyukseskan program reguler dan tujuh program prioritas Kementerian Agama. Rektor berharap agar prestasi yang diraih UIN RIL di tahun 2022 dan 2023 dapat terus ditingkatkan di tahun 2024.

Puncak peringatan HAB ke-78 Kemenag RI ini juga disertai dengan berbagai kegiatan seperti santunan anak yatim, bakti sosial di rumah ibadah, dan lomba kreasi tumpeng oleh satker Kemenag Provinsi Lampung. Acara dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan UIN RIL, serta perwakilan dari berbagai instansi dan lembaga di Provinsi Lampung. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved