logo pembaruan
list

UIN RIL Bekali Mahasiswa dengan Pelatihan Magang Internasional

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) melalui UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karier kembali membekali mahasiswa dengan mengadakan Pelatihan Magang Internasional.

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengikuti program magang internasional. Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi:

  • Career preparation: Materi ini membahas tentang pentingnya persiapan karir dan bagaimana membangun personal branding yang kuat.
  • Cross-cultural communication: Materi ini membahas tentang tips untuk berkomunikasi dengan baik dalam lingkungan budaya yang berbeda.
  • Internship application process: Materi ini membahas tentang proses pendaftaran magang internasional, termasuk cara menulis resume dan cover letter yang menarik.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 40 mahasiswa terpilih untuk mengikuti pelatihan di batch pertama pada 03-04 Juni 2024. Sedangkan 40 mahasiswa lainnya di batch kedua yang akan dilaksanakan pada 10-11 Juni mendatang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN RIL, Prof Dr H Idrus Ruslan MAg. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa magang internasional merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan profesional, membangun jaringan internasional, dan meningkatkan keterampilan praktis di tempat kerja.

“Magang internasional merupakan salah satu program unggulan UIN Raden Intan Lampung untuk meningkatkan kualitas lulusan. Kami berharap melalui program ini, mahasiswa dapat menjadi lulusan yang siap berkompetisi di tingkat global,” ujar Prof. Dr. H Idrus.

Pelatihan Magang Internasional ini merupakan bukti komitmen UIN Raden Intan Lampung untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang unggul dan berdaya saing global. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved