logo pembaruan
list

Ribuan Mahasiswa UIN RIL Ikuti Pembekalan KKN 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Sebanyak 4.886 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2024, Senin (10/6/2024). Pembekalan ini bertujuan untuk memperkuat pengalaman mahasiswa terkait dengan program dan kegiatan KKN yang akan dilaksanakan di empat kabupaten di Provinsi Lampung.

Pembekalan ini dilaksanakan di dua tempat yaitu Gedung Serba Guna (GSG) K.H. Ahmad Hanafiah untuk Kabupaten Pesawaran dan Mesuji Serta Ballroom UIN RIL dengan mengusung tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Keagamaan, Sosial, Ekonomi, dan Lingkungan”.

Dr. Eko Kuswanto, S.Si., M.Si selaku Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan nya Pembekalan KKN UIN RIL 2024.

“KKN merupakan momen bagi mahasiswa untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat dan belajar langsung dari realitas sosial yang ada di desa,” ujar Dr Eko.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater dan berperilaku sopan santun selama melaksanakan KKN.

Selain dihadiri oleh Kepala Pusat P2M, acara ini turun dihadiri oleh Mirliansyah, S.E selaku Camat Kecamatan Rajabasa diwakili Septa Perdinan, S.H., M.M selaku Sekretaris Kecamatan Rajabasa, Muhrizal, S.E selaku Camat Kecamatan Penengahan, Abdul Rahman, S.Kom., M.M selaku Camat Kecamatan Katibung, Erman Suheri, S.E selaku Camat Kecamatan Kalianda, dan Rendy Eko Supriyanto, S.STP selaku Camat Kecamatan Ketapang.

Pembekalan KKN 2024 ini diharapkan dapat memberikan bekal yang cukup bagi mahasiswa dalam melaksanakan KKN dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved