list

Rektor UIN Berharap Mutu Pendidikan Semakin Baik

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Salah satu urgensi dari adanya akreditasi adalah untuk menjamin kualitas dan mutu pendidikan dan lulusan.

Hal tersebut ditegaskan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD saat membuka Asesmen Lapangan secara daring bersama Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jumat (12/05/2023).

Asesmen Program Studi (Prodi) Magister Filsafat Agama (FA) Pascasarjana, UIN RIL itu bertempat di Gedung ICT kampus setempat dengan dua asesor dari BAN-PT yakni Prof Dr H Ahmad Syukri SS MAg dari UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan Dr H Zuhri SAg MAg dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Menurut Prof Wan –sapaan akrab rektor–, UIN RIL tidak henti melakukan berbagai akreditasi maupun sertifikasi, baik dari dalam negeri dan luar negeri.

“Hal ini semakin menguatkan langkah kita bersama, bahwa adanya akreditasi ini merupakan sebuah langkah yang tepat untuk semakin meningkat mutu pendidikan dan kualitas lulusan,” kata dia.

Dengan akreditasi ini, lanjut Prof Wan, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di UIN RIL, terkhusus Program Studi Magister Filsafat Agama bisa semakin baik.

“Ya, dari baik menjadi baik sekali,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, kedua asesor dari BAN-PT mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak. Baik dengan tim akreditasi, maupun yang lainnya, sehingga penilaian bisa maksimal. Karena, kata kedua asesor, tanpa akreditasi tidak ada prodi.

Diketahui, Asesmen Lapangan secara virtual tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (12-13/5/2023).

Selain Rektor Prof Wan Jamaluddin Z MAg PhD, Wakil Rektor I, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Kaprodi dan Sekprodi, dosen juga staf pascasarjana serta para stakeholder juga turut hadir dalam agenda tersebut. (An/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved