list

Rektor Tinjau Faspus, Segera Resmikan Graha Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M, bersama jajaran pimpinan melaksanakan peninjauan ke sejumlah titik fasilitas kampus (Faspus), Jumat (05/05/2023).

Inspeksi tersebut guna memastikan Faspus dikelola dengan baik dan memastikan Graha Kemahasiswaan yang dalam tahap perbaikan segera dijadwalkan untuk diresmikan.

Prof Lusi –sapaan akrab rektor–, didampingi wakil rektor BAK, wakil rektor BUK, kepala BUK, kepala BPU, subkoordinator rumah tangga, dan koordinator bagian HTLMBNU Unila meminta beberpa Faspus dikelola maksimal.

“Beberapa titik fasilitas yang menjadi fokus peninjauan adalah Embung Rusunawa, Embung D Teknik, Hutan Kota Fakultas Pertanian, dan Graha Kemahasiswaan.”

Peninjauan menghasilkan beberapa poin terkait pembenahan fasilitas, seperti perawatan dan kebersihan tanaman, kebersihan irigasi air, pengelolaan sampah, dan pengelolaan embung.

“Unila sudah memiliki banyak fasilitas yang bagus, sekarang menjadi tugas kita untuk memeliharanya,” ujarnya.

Sementara itu, kondisi gedung Graha Kemahasiswaan terlihat sedang dalam tahap perbaikan. Setelah tahap perbaikan selesai, gedung tersebut akan segera diresmikan sehingga bisa digunakan mahasiswa pengurus UKM.

Kendati demikian Prof. Lusmeilia memberikan catatan sebelum gedung diresmikan, perlu dilakukan perencanaan ulang terkait pemeliharaannya.


Dalam hal keamanan, Prof. Lusmeilia mengimbau agar segera dibuatkan pos satpam. Diharapkan dengan adanya peninjauan dan perhatian terhadap pemeliharaan fasilitas kampus, Unila dapat terus menjaga kualitas dan kenyamanan bagi seluruh sivitas akademika. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved