list

Prof Wan Resmikan UIN Mart dan Bank Sampah

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) resmikan UIN Mart sekaligus Bank Sampah, Jum’at (13/01/2023).

Rektor UIN RIL Prof. Wan Jamaluddin Z, M.Ag., Ph.D dalam sambutannya berharap, dengan adanya UIN Mart dan Bank Sampah, kampus dapat mengelolanya dengan baik untuk meningkatkan produktivitas yang bernilai ekonomis.

“Saya berharap hal tersebut bukan hanya sebatas gerakan-gerakan moral sosial saja. Tetapi juga gerakan ekonomis yang mana Tim Green kampus diharapakan dapat mengelola dengan baik, untuk meningkatkan produktivitas yang bernilai ekonomis,” tutur pemilik sapaan akrab Prof Wan itu.

Untuk diketahui, UIN Mart merupakan minimarket yang dimiliki UIN RIL yang digagas melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengembangan Bisnis UIN RIL dan Bank Sampah akan dikelola oleh Tim kampus UIN RIL, yang berada di Sport Center UIN RIL.

Peresmian UIN Mart dan Bank Sampah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Rektor. Dengan dihadiri oleh jajaran pemimpin civitas akademika UIN RIL serta Kepala Area Wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Bank Syariah Indonesia (BSI).

Prof Wan juga menambahkan bahwa adanya UIN Mart agar dapat meningkatkan kesejahteraan civitas akademika.

“Jika satu orang belanja senilai seratus ribu rupiah dalam satu bulan, maka InsyaAllah kemandirian keuangan Bulan Layanan Umum (BLU) dalam pelayanan kampus dapat meningkatkan civitas akademika UIN RIL,” tambahnya.

Selanjutnya Fidellia salah satu mahasiswa jurusan Akuntansi Syariah menyampaikan peresmian ini merupakan bukti UIN RIL terus berinovasi.

“Dengan diresmikannya UIN Mart dan Bank Sampah merupakan bukti bahwa UIN RIL sudah berinovasi, untuk mengembangkan kampus dengan program-program terbarunya. Saya harap program ini dapat memudahkan mahasiswa kedepannya,” ucapnya. (tim/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved