list

Prof Lusi Beri Keringanan UKT Bagi Mahasiswa Smester Ahir

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., bersama jajaran pimpinan, melakukan kunjungan akademik ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unila, Kamis (27/04/2023).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari inspeksi mendadak (sidak) Rektor Unila pascaperayaan Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Tujuan kunjungan Rektor Unila ke FISIP Unila adalah untuk mendorong program studi dan jurusan di FISIP agar mengajukan jurnal terindeks scopus serta memberikan sosialisasi mengenai keringanan uang kuliah tunggal (UKT) kepada mahasiswa yang telah melebihi semester sembilan atau hanya mengambil enam sks saja.


“Masih cukup banyak mahasiswa yang tidak memanfaatkan fasilitas keringanan UKT, bisa jadi karena para mahasiswanya tidak tahu, tidak mau atau tidak sempat,” kata Prof. Lusmeilia.

Dalam laporannya, Dekan FISIP Unila Dra. Ida Nurhaida, M.Si., menyampaikan, pada hari pertama kerja, sebagian besar dosen dan tenaga kependidikan sudah beraktivitas seperti biasa.

Meski demikian, ada beberapa dosen yang menyelenggarakan perkuliahan secara daring karena sebagian mahasiswa masih mudik.

Lebih lanjut, Ida Nurhaida melaporkan, ada sekitar 21 persen dosen dan 3 persen tenaga kependidikan yang mengajukan cuti sebelum maupun setelah lebaran.


Dosen yang paling banyak mengajukan cuti berasal dari jurusan administrasi negara, yaitu 26 persen dan yang paling sedikit dari jurusan Pemerintahan.

Diharapkan, kunjungan kerja Rektor beserta jajaran pimpinan ke FISIP Unila dapat memberi manfaat dan keberkahan untuk menjadikan pribadi lebih baik dalam melaksanakan tugas di Universitas Lampung. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved