logo pembaruan
list

Perpus Unila Gelar Workshop Jurnal Terindeks Scopus

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) mengadakan “Workshop Strategi Meningkatkan Jumlah Jurnal Terindeks Scopus” dengan pemateri Johan Jang, Consumer Consultant at Elsevier Asia Pacific (APACI), di auditorium lantai 3 perpustakaan setempat, Selasa (21/2/ 2023).

Acara Workshop ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan tentang cara untuk meningkatkan jumlah jurnal yang Terindeks Scopus yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi Unila.

Ketua Panitia Anita Eka Yuli, S.Sos., M.Si., dalam laporannya menyampaikan, workshop ini diikuti oleh 82 peserta yang terdiri dari pengelola jurnal di lingkungan Unila, anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia wilayah lampung (FPPTI), perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, dan seluruh perwakilan ruang baca Fakultas di lingkungan kampus setempat.

Kegiatan ini turut dihadiri direktur Pascasarjana Unila, para pimpinan fakultas, perpustakaan, dosen dan mahasiswa, di lingkungan Unila.

Selanjutnya Ketua LPPM Unila Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., mewakili rektor Unila dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan workshop ini sangat penting mengingat Unila masih dalam upaya meningkatkan publikasi jurnal yang terindeks scopus. Adanya acara hari ini menambah wawasan baru bagi kita mengenai strategi yang tepat untuk meningkatkan kualitas jurnal, sehingga mampu masuk dalam Indeks Scopus.

“Jurnal terindeks Scopus akan membawa pengaruh positif terhadap perguruan tinggi,, salah satunya dalam meningkatkan reputasi perguruan tinggi,” ujarnya

Adanya banyak jurnal terindeks Scopus di sebuah perguruan tinggi akan meningkatkan citra perguruan tinggi, dan akan mendapatkan rekognisi dari pihak eksternal mengenai kualitas perguruan tinggi tersebut. tidak hanya itu saja jurnal terindeks scopus akan meningkatkan kualitas riset dari sebuah perguruan tinggi.

“kita akan kembangkan, dan kita akan bangun ekosistem riset yang unggul di Universitas Lampung,” katanya

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan, sesi foto bersama, penyampaian materi oleh Johan Jang yang dimoderatori langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan Ir. Khairudin, M.Sc., dan diakhiri dengan sesi diskusi. (rls/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved