logo pembaruan
Gambar-Gedung-Rek-baru-1024x531
list

Pendaftaran SPAN-PTKIN Tahun 2024 Diperpanjang

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) tahun 2024 telah mengumumkan perpanjangan masa pendaftaran siswa untuk Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) hingga tanggal 19 Maret 2024 pukul 23.59 WIB. Keputusan ini diambil guna memberikan kesempatan yang lebih luas kepada siswa-siswi berprestasi yang bercita-cita melanjutkan studi ke PTKIN.

Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN tahun 2024, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si., menjelaskan bahwa perpanjangan tersebut berdasarkan data yang menunjukkan masih banyak siswa yang memenuhi syarat namun belum menyelesaikan finalisasi pendaftaran. “Kami memberikan peluang sebanyak mungkin kepada siswa-siswi berprestasi untuk meraih cita-citanya,” ungkap Nyayu di Palembang, pada Jumat (15/3/2024).

Meskipun pendaftaran diperpanjang, hanya siswa yang telah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang dapat mendaftar. Nyayu berharap siswa dapat memanfaatkan waktu yang tersisa, sekitar 4 hari, untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Informasi lengkap tentang pendaftaran jalur SPAN-PTKIN tahun 2024 dapat diakses di sini.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal PMB UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr H Alamsyah MAg, menyambut baik keputusan perpanjangan masa pendaftaran ini. Dia mengajak pihak sekolah dan siswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftar di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL).

Prof. Alam menegaskan bahwa UIN Raden Intan Lampung menawarkan beragam program studi dan merupakan kampus islami yang peduli lingkungan. UIN RIL telah meraih berbagai prestasi dan menyediakan fasilitas serta beasiswa untuk mahasiswa. Selain itu, UIN Raden Intan Lampung menduduki peringkat pertama se-Sumatera versi Webometric.

“Dengan segala keunggulan ini, mari bergabung dan raih masa depan gemilang di UIN RIL! Ayo kuliah di UIN RIL!” tegasnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved