logo pembaruan
Anti-Bullying
list

Mahasiswa KKN Unila Sosialisasikan Anti-Bullying dan Pola Hidup Sehat di SDN 1 Simpang Pematang Mesuji

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Sejumlah mahasiswa yang tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lampung (Unila) berkolaborasi dengan para guru SDN 1 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung, untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bertajuk “Anti-bullying dan Kenakalan Remaja, Pola Hidup Sehat Sejak Dini.” Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 15 Januari 2024, di SDN 1 Simpang Pematang.

Dalam sosialisasi ini, mahasiswa KKN Unila memberikan pemahaman kepada siswa kelas 5 dan 6 SDN 1 Simpang Pematang tentang pentingnya menjalani pola hidup sehat sejak dini sebagai upaya pencegahan terhadap perbuatan bullying.

Salah satu perwakilan mahasiswa KKN menyampaikan pesan penting kepada siswa, “Mulai sekarang, stop bullying. Saat ini, tindakan bullying marak terjadi baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Oleh karena itu, kita perlu menanamkan pola hidup sehat untuk menciptakan generasi yang sehat secara fisik dan mental.”

Mahasiswa tersebut menyoroti dampak negatif dari bullying terhadap kesehatan mental korban dalam jangka waktu yang panjang. Bullying dapat berdampak buruk, terutama ketika korban merasa teraniaya dan takut bahwa perilaku tersebut akan terulang.

Kepala Sekolah SDN 1 Simpang Pematang, Indasah, menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa KKN Unila atas kegiatan sosialisasi ini. “Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa dari Unila yang sudah bersosialisasi di SD ini. Semoga murid-murid kami yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengertian bahwa perbuatan bullying tidak baik,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih dalam kepada siswa tentang bahaya dan dampak buruk dari tindakan bullying, serta mendorong penanaman pola hidup sehat sejak dini sebagai upaya pencegahan yang efektif. Mahasiswa KKN Unila berperan aktif dalam mendukung pembentukan generasi yang lebih baik melalui edukasi dan kesadaran. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved