logo pembaruan
WhatsApp-Image-2024-01-23-at-08.51.12
list

Mahasiswa KKN Unila Laksanakan Program Unggulan “Hajar”

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lampung (Unila) yang berlokasi di Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan, melaksanakan program unggulan mereka yang diberi nama Hajar (Desa Harapan Belajar). Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi dan pemahaman kepada siswa dan siswi SMA N 1 Gedung Harapan tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi kelas XII SMA N 1 Gedung Harapan. Program Hajar mencakup rangkaian kegiatan seperti sosialisasi mengenai pentingnya pendidikan tinggi, informasi beasiswa, dan pendampingan pembuatan akun Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) di SMA N 1 Gedung Harapan.

Pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan informasi mengenai peluang beasiswa, langkah-langkah pembuatan akun SNPMB, serta pentingnya melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Mereka juga memberikan dorongan kepada para siswa dan siswi untuk mempersiapkan diri secara baik, baik dari segi akademik maupun non-akademik, guna meraih kesuksesan di dunia perguruan tinggi.

Salah satu pemateri menyatakan, “Dengan berkuliah, kita dapat memperluas wawasan dan perspektif diri kita. Dengan wawasan yang luas, seseorang akan lebih mudah untuk memahami berbagai hal dan beradaptasi dengan perubahan.”

Antusiasme dari siswa dan siswi dalam menyambut kegiatan sosialisasi ini tampak jelas. Mereka mengakui bahwa informasi yang diterima sangat bermanfaat dan telah meningkatkan motivasi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Winda, salah satu siswi SMA N 1 Gedung Harapan, menyampaikan kesannya terkait kegiatan tersebut. Menurutnya, sosialisasi yang disampaikan sangat penting dan bermanfaat. “Awalnya saya ragu masalah biaya, tetapi berkat sosialisasi KIP, beasiswa unggulan, dan beasiswa lain, saya jadi yakin bisa melanjut ke perguruan tinggi.”

Harapannya, kegiatan-kegiatan seperti ini yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unila di Kampung Gedung Harapan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat, khususnya bagi para siswa dan siswi. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas untuk memajukan Kampung Gedung Harapan. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved