logo pembaruan
mahasiswa KKN unila
list

Mahasiswa KKN Unila Buka Bimbel untuk Siswa di Kampung Mesir Ilir, Way Kanan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) yang menjalankan tugas di Kampung Mesir Ilir, Kabupaten Way Kanan, mengambil inisiatif untuk membuka bimbingan belajar (bimbel) bagi siswa usia sekolah di daerah tersebut.

Setiap hari Rabu dan Sabtu, antusiasme siswa-siswi SD/SMP Mesir Ilir terlihat jelas ketika mereka mengikuti proses belajar mengajar yang dipimpin oleh mahasiswa KKN.

Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB di kediaman Ibu Siti, yang juga menjadi tempat tinggal para mahasiswa KKN selama menjalankan tugas di Kampung Mesir Ilir.

Najwa Alfara Rullyanti, salah satu mahasiswi Unila yang terlibat dalam kegiatan ini, menyampaikan kegembiraannya dalam membantu dan berbagi ilmu kepada murid SD/SMP Mesir Ilir.

“Mudah-mudahan dengan adanya bimbel yang kami adakan ini bisa membantu proses belajar di rumah. Alhamdulillah, sudah lebih dari 30 anak yang mengikuti bimbel ini,” ujar Najwa.

Dengan hati gembira, murid SD/SMP terlihat antusias mengikuti bimbel tersebut, seiring dengan mahasiswa/mahasiswi KKN yang dengan tulus dan ekspresi bahagia menjalankan tugas mengajar di bimbel.

Warga Kampung Mesir Ilir memberikan apresiasi kepada mahasiswa/siswi KKN Unila atas inisiatif membuka bimbel. Herni, salah seorang wali murid, menyampaikan bahwa dengan adanya bimbel ini, sangat membantu anak-anak mereka dan dapat meningkatkan kualitas belajar di luar jam pelajaran sekolah.

Orang tua murid juga turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada KKN Unila. “Terima kasih kepada mahasiswa KKN Unila yang telah membuka bimbel dan mengajarkan anak-anak kami,” ujar Saparudin, salah satu orang tua murid. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved