logo pembaruan
list

Luar Biasa! BK Fair 2023 Diikuti 500 Peserta

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bimbingan Konseling (BK) Fair 2023 kembali diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) UIN Raden Intan Lampung. Tidak tanggung tanggung, kegiatan tersebut diikuti 500 peserta.

Acara yang berlangsung selama 20 – 21 Februari 2023 ini diselenggarakan di Lapangan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL).

Adapun, 500 peserta ini terbagi dalam bidang perlombaan yaitu:
1. Esay
2. Solo Song
3. Futsal
4. Desain Poster
5. Orasi
6. Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)

Ketua Pelaksana Kegiatan, Desi Romadona mengatakan, tujuan dari acara tersebut adalah untuk membangun serta mengembangkan potensi mahasiswa UIN RIL maupun umum.

“Tujuan dari BK Fair 2023 ini selain untuk merealisasikan program kerja (Progja) HMJ BKPI, tujuan lainnya untuk membangun dan mengembangkan potensi mahasiswa UIN Raden Intan Lampung maupun peserta umum,” jelas Desi, Selasa (21/02/2023)

BK FAIR 2023 ini juga mengusung tema “Menciptakan Generasi Milenial yang Induktif (Inovatif, Edukatif, dan Kreatif) di Era Society 5.0”.

Desi Romadona juga berharap agar kedepannya dapat membuat inovasi baru dan dapat membuat perlombaan ke tingkat pelajar.

Selanjutnya, Maudy selaku peserta BK Fair menanggapi acara ini sebagai wadah meningkatkan kepercayaan diri.

“Acara ini sangat meriah dan berinovasi, saya sangat suka dengan konsep tahun ini. BKPI juga telah membuat acara perlombaan hal ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kepercayaan diri saya,” pungkasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved