logo pembaruan
list

Ketua LP2M UIN RIL Ikuti Rapat Koordinasi dan Social Mapping KKN Moderasi Beragama di Toraja

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Raden Intan Lampung (RIL), Prof Dr H A Kumedi Ja’far MH, turut serta dalam Rapat Koordinasi dan Social Mapping Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama (MB) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia di Toraja, (16-19 /05/2023).

Kegiatan hang berlangsung empat hari, di Hotel Heritage Toraja Utara itu dalam rangka penguatan mutu, kualitas, dan koordinasi pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat dan persiapan KKN-MB Tahun Anggaran 2023 di lingkungan PTKIN.

KKN Moderasi Beragama tahun ini akan diikuti oleh mahasiswa PTK yang akan disebar di dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara Juli – Agustus 2023 mendatang.

Hadir dalam acara ini adalah Sekretaris Daerah Tana Toraja Muhammad Syafar, Kasubdit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemenag RI Aziz Hakim MH, Subkoordinator pada Seksi Pengabdian Kepada Masyarakat Dr Abd Basir MPdI.

Selain itu, Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tana Toraja Joni Tapingku, Rektor IAIN Parepare Dr Hannani MAg, Kasi Penelitian Kemenag RI Dr. Abdul Basit, Ketua LP2M, para Sekretaris LP2M dan para Kapus PTKIN se-Indonesia.

Abdul Basir dalam sambutannya mengungkapkan, terpilihnya IAIN Parepare sebagai tuan rumah KKN Moderasi dan memilih Tana Toraja sebagai lokasi KKN sudah tepat, karena toleransi di Tana Toraja sangat kuat dan dapat menjadi pembelajaran untuk peserta KKN Moderasi Beragama.

“Ya, sudah tepat. Sebab, toleransi di Tana Toraja sangat kuat dan dapat menjadi pembelajaran untuk peserta KKN Moderasi Beragama,” kata dia. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved