logo pembaruan
list

Kabar Gembira! Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang Hingga 7 Maret 2023

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), memperpanjang masa pendaftaran masa pendaftaran hingga 7 Maret 2023.

Ketua Panitia Seleksi Nasional Imam Taufiq mengatakan, keputusan perpanjangan diambil setelah dilakukan evaluasi pendaftaran SPAN PTKIN. Panitia Nasional melihat masih banyak siswa yang memenuhi syarat dan berhak melanjutkan pendidikan di PTKIN tetapi belum bisa melakukan pendaftaran.

“Kami ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak bangsa yang berprestasi untuk ikut dalam seleksi ini dan melanjutkan pendidikannya di PTKIN,” ujar Imam di Semarang, Minggu (5/3/2023).

Pendaftaran jalur SPAN PTKIN dibuka bagi siswa di satuan Pendidikan MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah/Muadalah Muallimin/Muadalah Salafiyah kelas terakhir pada tahun 2023.

Meski diperpanjang waktunya, lanjut Imam, pendaftaran tetap hanya bisa dilakukan oleh siswa yang sekolahnya sudah terdaftar dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

“Perpanjangan ini tidak mengubah jadwal secara keseluruhan, jadwal lainnya tetap seperti semula,” tegasnya.

Imam berharap para siswa dan sekolah dapat memanfatkan dengan sebaik-baiknya masa perpanjangan pendaftaran ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal PMB UIN Raden Intan Lampung, Prof Dr Alamsyah MAg, menyambut baik keputusan ini dan menghimbau kepada pihak sekolah dan siswa untuk memanfaatkan kesempatan baik ini dengan mendaftar di UIN Raden Intan Lampung.

“Kami memilki beragam program studi yang bisa dipilih oleh anak-anak ku yang ingin melanjutkan studi di UIN RIL,” ungkapnya.

Prof Alam juga menambahkan bahwa UIN Raden Intan Lampung adalah kampus islami yang berwawasan lingkungan dan memiliki beragam prestasi serta menyediakan berbagai fasilitas dan beasiswa yang dapat dinikmati oleh para mahasiswa di UIN RIL.

“Jadi tunggu apalagi, Ayo Kuliah di UIN RIL!” tandasnya. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved