logo pembaruan
list

Ini Peluang Kerja Lulusan Psikologi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Program Studi (Prodi) Psikologi Islam (PSI) UIN Raden Intan gelar seminar guna memperkenalkan peluang kerja bagi mahasiswa Psikologi, Rabu (08/03/2023).

Seminar sekaligus penandatanganan kerjasama dengan Ikatan Psikologi Klinis (IPK) dan Asosiasi Psikologi Industri dan Organisasi (APIO) itu dilaksanakan di Teacher Room Lt. 2 Akademi Center UIN Raden Intan Lampung, dengan tema, “Peluang Karir Lulusan Sarjana Psikologi”.

Drs. Nursalam Malay, M.Si selaku Kepala Prodi (Kaprodi) PSI menyampaikan, bahwa tujuan dari acara ini salah satunya sebagai wujud untuk mengangkat akreditasi Prodi.

“Kegiatan ini dilakukan guna mengangkat akreditasi Prodi dan memperkenalkan peluang kerja lulusan sarjana Psikologi kepada mahasiswa,” jelas dia.

Turut serta dihadiri oleh Dr. H. Sonhaji, M.Ag selaku Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), Kaprodi, Sekretaris Prodi (Sekprodi).

Kepala Bagian (Kabag) FUSA, Jajaran dosen PSI, serta 140 perwakilan IPK Lampung, Asosiasi Psikologi Industri, dan peserta mahasiswa Psikologi UIN RIL.

Selanjutnya, Cindani Trika Kusuma, M.Psi selaku pemateri dalam acara seminar menjelaskan mengenai prospek kerja lulusan psikologi.

“Future job yang dilakukan oleh lulusan S1 psikologi, khususnya peminatan klinis adalah menjadi counselor, preventive case, dan public speaker,” tutur Cindani.

Tidak hanya itu, Fatwa Rahma salah satu peserta seminar mengatakan jika seminar ini merupakan yang pertama kalinya membahas tentang prospek kerja.

“Acara seminar prospek kerja ini yang pertama kali ya dan saya harap ke depannya akan diadakan lagi. Saya yakin, acara seperti ini sangat dibutuhkan para mahasiswa,” ungkapnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved