logo pembaruan
list

Event Tahunan UKM Photography Blitz UIN RIL

Facebook
Twitter
WhatsApp
PEMBARUAN.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Photography Blitz UIN Raden Intan Lampung (UIN RIL) kembali menggelar event tahunan Pameran Anggota Muda Angkatan XIX dengan menampilkan 35 karya-karya foto yang emosional. (Senin, 13/05/24)
Dengan mengangkat tema “Swadarpana” yang memiliki makna cerminan pada diri sendiri dan menampilkan berbagai karya terkait emosional, sifat serta permasalahan sosial. Dilaksanakan di Halaman Gedung Akademik Lama UIN RIL dan berlangsung mulai tanggal 13—15 Mei 2024.

Event ini merupakan sebuah festival fotografi yang akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran fotografi, workshop fotografi, lomba fotografi, dan talkshow fotografi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat para pecinta fotografi di UIN RIL dan masyarakat umum.

Turut dihadiri oleh Prof. Dr. Idrus Ruslan, M.Ag selaku Wakil Rektor (Warek) III UIN RIL, perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lingkup UIN RIL, Organisasi Eksternal, dan 135 peserta di hari pertama.
Galuh Maharani selaku Ketua Umum (Ketum) UKM Photography Blitz menjelaskan tujuan dari digelarnya Pameran Anggota Muda ini.
“Tujuan dari Pameran Anggota Muda ini ialah untuk memamerkan hasil karya anggota muda setelah menempuh 4–5 bulan pendidikan dan juga untuk memperkenalkan dunia fotografi kepada khalayak umum,” jelas Galuh.
Tak hanya itu, Galuh turut berharap lewat pameran ini dapat menambah ekstensi UKM Photography Blitz ke khalayak umum dan pameran dapat berjalan dengan lancar serta menginspirasi bagi siapapun yang datang.
Eureka Davin selaku Ketua Pelaksana juga mengatakan selain pameran foto, event ini juga mengadakan perlombaan photography offline dengan tema “Graduation Glory” dan photography online dengan tema “Urban Life” terbuka untuk umum, acara talkshow dan workshop serta live music.
Selanjutnya, Nabila salah satu peserta menyampaikan bahwa dirinya sangat menyukai pameran ini dan karya-karyanya sangat luar biasa.
“Tema yang UKM Photography Blitz angkat sangat luar biasa mendalam, sesuai dengan karya yang teman-teman pamerkan, dan jujur saya sangat menyukai dan menikmati pameran ini,” ucapnya.
Event ini merupakan kesempatan bagi para pecinta fotografi untuk mengembangkan minat dan bakat mereka.
Acara ini juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para fotografer untuk terus berkarya dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved