list

Support SJI, PWI Anugrahi Erick Thohir Pin Emas

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diberi pin emas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Erick dianggap mendukung sepenuhnya program Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) 2024.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun menyerahkan pin emas tersebut kepada Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Candi Bentar, Ancol, Jakarta, Senin (19/02/2024).

Hendry menyatakan, pin emas tersebut merupakan bentuk apresiasi dari PWI Pusat kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang responsif terhadap program SJI 2024.

“Respons Menteri BUMN terhadap program SJI dimulai saat kami berdiskusi dengan presiden. Pak Erick kemudian mengarahkan Bank Mandiri dan BNI untuk mendukung SJI 2024,” ujarnya.

“Karena proses pemberian pin emas membutuhkan waktu yang cukup lama dan memiliki syarat-syarat tertentu, kami memutuskan untuk memberikan pin emas sebagai tanda penghargaan kepada Menteri BUMN pada peringatan HPN 2024,” tambah Hendry.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara penerimaan pin emas dari PWI.

“Pak Menteri meminta maaf karena tidak dapat hadir saat ini. Beliau sedang dalam pelaksanaan tugas, jadi saya diwakilkan untuk menerima ini,” ujar Tiko, sapaan akrabnya.

Tiko juga menambahkan bahwa Kementerian BUMN dan media memiliki hubungan yang baik. Menurutnya, media telah berperan aktif dalam memberikan informasi tentang semua program Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan milik negara.

“Kami berharap kerjasama yang baik dengan media akan terus terjalin, sehingga apa yang telah dan akan dilakukan oleh Kementerian BUMN dapat disampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Hendry telah menetapkan SJI sebagai program prioritas selama masa kepemimpinannya. Ini diumumkan dalam Konferensi Kerja Nasional PWI pada Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Candi Bentar Ancol, Jakarta, Minggu (18/2/2024).

SJI pertama telah dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat, dan berlangsung selama lima hari.

Selanjutnya, SJI akan diadakan di Lampung, Kepulauan Riau, dan Solo. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idulfitri. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved