logo pembaruan
list

Unggul 39 Suara, Junaidi Jamsari Kembali Pimpin Kwaran Pramuka Balik Bukit

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Junaidi Jamsari kembali terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Balik Bukit Periode 2024 – 2027.

Junaidi terpilih melalui voting dan mengantongi 46 suara, unggul 39 suara dari rivalnya Andriani yang hanya mengantongi 7 suara dalam Musyawarah Ranting (Musran) yang digelar di SMK Negeri 1 Liwa, Sabtu (06/01/2024).

Jinaidi langsung ditetapkan sebagai Ketua Kwaran melaui seremoni penetapan yang dihadiri unsur majelis pembina ranting, diantaranya Jamal, unsur Koramil dan Suwali dari unsur Polsek Balik Bukit.

Selain itu, hadir juga utusan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Nukman, dan Wakil Ketua Kwarcab Adam yang menyampaikan sambutan.

Dalam sambutan pada giat yang mengusung tema ‘Andalan Tangguh Pramuka Tumbuh’ itu, Adam mengatakan, pentingnya kesadaran bersama untuk memajukan Gerakan Pramuka di Balik Bukit umumnya di Kabupaten Lampung Barat.

“Karena Pramuka mempunyai perananan penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air,” kata Adam.

Adam berharap, melalui Musran diatas tampuk kepemimpinan Kawarran Balik Bukit dapat menjadi alternatif untuk menjadikan Pramuka sebagai solusi terbentuknya insan kepanduan yang bernilai.

“Karena melalui Gerakan Pramuka kita akan mendapatkan manusia yang berkepribadian, memiliki mental dan moral yang baik, tinggi kecerdasannya dan terampil,” tuturnya.

“Serta menjadi patriot pembangunan dan perekat persatuan bangsa,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Junaidi Jamsari mengatakan, dirinya kembali terpilih merupakan amanah yang harus diemban secara maksimal, pekerjaan utamanya kata dia, ialah kiranya Kwaran Pramuka Balik Bukit mendatang dapat memberi spirit dan kegiatan edukatif serta produktif pada generasi muda.

“Secara normatif memang saya terpilih sebagai ketua, namun secara falsaplfah dan praktis ini adalah kerja kerja kolektif kami para pengurus kedepan, mohon doannya,” terangnya. (red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved