logo pembaruan
list

PKB Pesawaran Hanya Sodorkan Nanda Indira Dendi ke DPP

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – DPC PKB Kabupaten Pesawaran memastikan hanya satu Nalonbup yang memenuhi syarat untuk di serahkan ke DPP PKB, yakni Nanda Indira Dendi.

Hal tersebut lantaran Balonbup lain yang mendaftar tidak mengambalikan berkas hingga ahir
proses penjaringan Balonjup pada Jumat 17 Mei 2024.

Menurut Sekretaris PKB Kabupaten Pesawaran, Amin Udin proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dilangsungkan sedari Senin-Jumat, 13-17 Mei 2024.

“Proses penjaringan secara offline dilaksanakan sejak Senin-Jumat, kemarin. Namun untuk pembukaan secara online dibuka sejak 20 April 2024,” kata dia saat dikonfirmasi, Senin (20/5/2024).

Ia menyebutkan berdasarkan perintah DPP, PKB Pesawaran telah membentuk Desk Pikada (Panitia Penjaringan). Bahkan, beberapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar via online, diundang pada acara Ta’aruf DPP PKB, belum lama ini.

Ia mengatakan, terdapat empat sosok yang mengambil berkas penjaringan balon bupati dan wakil bupati. Namun untuk pengembalian berkas hanya 1 balon bupati dan 2 balon wakil bupati.

“Penjaringan secara offline ada empat orang yang mendaftar. Namun yang mengembalikan tiga orang,” kata dia.

Saat disinggung terkait sosok yang bakal mendapatkan rekomendasi cakada yang diusung oleh PKB kabupaten Pesawaran, ia menyebut hal tersebut merupakan wewenang DPP PKB.

“PKB Kabupaten Pesawaran sifatnya melakukan penjaringan, lalu diteruskan ke DPW PKB Lampung. Selanjutnya DPW yang akan mengirim ke DPP,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Desk Pilkada PKB Pesawaran, Fajar Nurhadianto menyebutkan tiga orang yang telah mengembalikan berkas tersebut yaitu, Nanda Indira (Balon Bupati), Syahril dan Amin Udin (Balon Wakil Bupati).

Ia mengatakan, meski sudah menutup proses penjaringan, rekrutmen Cakada PKB Pesawaran masih sangat bersifat dinamis. Bahkan menurutnya, apabila saat ini mau mendaftar sebagai Cakada Pesawaran bisa melalui DPP PKB.

“Rekrutmen Cakada PKB Pesawaran masih sangat dinamis. Dan memungkinkan akan dibuka tahap dua, itupun apabila ada perintah dari DPP PKB,” kata dia, Senin (20/5/2024).

Dia menyampaikan, untuk sesi Fit And Proper Tes dan penyampaian visi-misi bakal calon bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan oleh DPP PKB. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved