logo pembaruan
list

Nanda, Ris Paili dan Antonius Berebut Rekom PDI Perjuangan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Tiga Balonbup Pesawaran mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau Fit And Proper Tes (FPT) di DPD PDI Perjuangan Lampung, Selasa (28/05/2024).

Ketiganya adalah Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Pesawaran, Ris Paili. Kemudian, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra Antonius Muhammad Ali dan Ketua Taruna Merah Putih (Sayap Partai PDIP) Pesawaran yang juga istri dari Bupati Pesawaran saat ini, Dendi Ramadona, yaitu Nanda Indira Dendi.

Seusai mengikuti FPT, Ris Paili menyebut dirinya telah mengantongi dukungan dari akar rumput. Berupa 11 PAC dan 148 Ranting PDIP menyatakan kesiapannya untuk memenangkan dirinya dalam Pilkada mendatang.

Saat disinggung apakah bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDIP, mengingat dirinya bersaing dengan sesama kader berlambang banteng tersebut untuk tiket maju Pilkada, ia menyebut saat ini sudah menjalankan semua mekanisme partai.

“Kita berpolitik bahagia saja, apapun keputusan DPP kita tegak lurus terhadap partai. Harapannya DPP bakal merekom saya. Karena akar rumput mendukung saya” kata dia.

Ketua PAC PDIP Teluk Pandan, Suyono yang mendampingi Ris Paili menyebutkan, pihaknya telah menyatakan dukungan kepada Ris Paili.

“Namun kita tetap ikut perintah partai. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP kita siap mendukung,” ujarnya.

Sementara, Balon Bupati selanjutnya, Antonius Muhammad Ali menyebut, alasan maju sebagai bakal calon kepala daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesawaran.

Berbekal pengalaman 15 tahun di Jakarta sebagai Politisi Gerindra, Antonius mengaku akan memajukan pembangunan di Pesawaran lebih baik lagi.

Selain itu, Ia juga bakal meningkatkan beberapa sektor unggulan di Kabupaten Pesawaran, seperti pertanian (coklat) hingga pariwisata.

Dalam proses pencalonan ini, ia mengaku sudah berkomunikasi secara intens dengan DPP Gerindra. Terlebih kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Karena itu, ia optimis bakal mendapat restu dari pusat.

Ia menambahkan, sebagai kader Gerindra ia juga bakal mewujudkan program prioritas Presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurutnya harus terdapat sinergisitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi hingga ke tingkat Kabupaten/Kota.

“Kita ambil contoh, makan bergizi gratis. Program ini akan kita implemetasikan di daerah. Melalui program ini juga otomatis akan meningkatkan UMKM di daerah karena makan bergizi gratis menggunakan kebutuhan pokok, seperti, daging, telor hingga beras,” kata dia.

Sementara itu, Nanda Indira Dendi mengatakan, dirinya mendapatkan beberapa pertanyaan oleh tim penjaringan DPD PDIP saat FPT. Pertanyaan itu seputar langkah dan pemetaannya menghadapi Pilkada Pesawaran.

Dalam kesempatan tersebut ia menyinggung tagline-nya yaitu ‘Pesawaran Cakep’ yang merupakan singkatan dari ‘Cerdas, Aman, Kreatif, Epektif dan produktif.

“Pesawaran Cakep ini insyaallah akan kita wujudkan untuk kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Nanda menyebut telah membangun komunikasi ke beberapa partai politik. Bahkan mengikuti penjaringan Balon Bupati di semua partai yang membuka pendaftaran.

Saat disinggung sosok wakil yang akan mendampinginya, ia berharap siapapun yang dipasangkan memiliki niat, visi-misi yang sama dan bersinergi untuk mewujudkan Pesawaran yang lebih baik lagi.

Sementara saat ditanya apakah optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari pusat, ditambah bakal bersaing dengan kader PDIP yang lain untuk maju Pilkada Pesawaran, ia menyebut setiap kader memiliki hak untuk maju sebagai calon kepala daerah.

“Kita sama-sama ikhtiarlah ya,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved