logo pembaruan
list

PTPN I Reg7: ISO akan Menjaga Reputasi Produk

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – PTPN I Regional 7, sebagai entitas bisnis yang aktif dalam produksi barang untuk pasar lokal maupun global, telah menjalankan langkah-langkah progresif dengan memastikan jaminan kualitas produknya dari awal hingga akhir.

Dengan pengakuan dari The International Organization for Standardization (ISO), perusahaan ini telah menetapkan standar tinggi dengan menerapkan ISO 2001:2005 sejak 2005 dan berhasil memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015.

Eryk Mulia, yang mewakili PTPN I Regional 7 menjelaskan, di era pasar global, memiliki standar internasional seperti ISO adalah krusial untuk membangun kepercayaan pelanggan.

Produk-produk unggulan perusahaan, termasuk karet olahan, teh, dan kelapa sawit, telah berhasil diterima di pasar dunia berkat komitmen terhadap kualitas dan proses produksi yang ketat.

Selama kunjungan lapangan mahasiswa Teknik Kimia dari Institut Teknologi Sumatera, pihak perusahaan memberikan gambaran tentang perjalanan transformasi bisnis mereka.

Sebagai bagian dari restrukturisasi organisasi di bawah PTPN III Holding, PTPN I Regional 7 kini menjadi bagian dari Subholding Supporting Co. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam mengikuti dinamika bisnis global.

Terkait dengan implementasi ISO, Eryk Mulia menekankan bahwa standar tersebut mencakup semua aspek produksi, termasuk aspek non-teknis seperti pengelolaan limbah dan dampak lingkungan.

Sertifikasi ISO telah membawa berbagai manfaat bagi perusahaan, seperti peningkatan kualitas produk dan layanan, efisiensi operasional, dan pembukaan peluang pasar baru.

Kunjungan ini memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa Teknik Kimia ITERA dalam memahami praktik Sistem Manajemen Mutu ISO 2001:2005.

Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dapat terinspirasi untuk terus meningkatkan keterampilan mereka demi menjadi profesional yang berkualitas di industri kimia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved