logo pembaruan
list

Mantap Maju Pilbup Lambar, Sutikno ‘Pinang’ PKB

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Lampung Barat, Sutikno, mendaftar dan mengembalikan berkas calon bupati melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat di sekretariat Kelurahan Way Mengaku Balik Bukit, Rabu (28/05/2024).

Sutikno mengaku dorongan perubahan di Kabupaten Lampung Barat adalah salahsatu bekal untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah.

“Kita sama-sama tahu lah bahwa Lampung Barat ini harus kita bawa kearah lebih baik, terutama pada sektor pertanian,” ujarnya.

Sebab kata Wakil Ketua I DPRD Lambar ini, Pertanian adalah program prioritas yang relevan dengan wilayah Kabupaten Beguwai Jejama.

“Saya ini petani saya tau harus seperti apa, bukan sekolah tapi merawat apa yang ada di kebun mereka, pertanian ini perlu dukungan dari pemerintah,” jelasnya.

“Saat ini didukung tapi setengah setengah, karena masih mementingkan infrastruktur,” tambahnya.

Terlebih katanya banyak masukan dari fraksi yang lain seperti PKB, PKS, Golkar, sehingga ia menyimpulkan harus maju sebagai Calon Bupati di kabupaten Lampung Barat.

“Saya sudah mendaftar di internal partai kami demokrat, kemarin di PAN, hari ini di PKB. Kalau di partai PKS dan Golkar kami sudah jalin komunikasi,” ungkapnya.

Ketua DPC PKB Lampung Barat Jafar Sodiq, mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah menerima sebanyak 3 calon kepala daerah yang mendaftarkan diri di PKB.

“Hari ini ada pak Sutikno, kemarin-kemarin ada pak Parosil Mabsus, sedangkan untuk Cawabup yaitu Pj Sekkab Lampung Barat bapak Adi Utama” ucapnya.

Dijelaskan Jafar Sodiq, secara akumulatif PKB harus berkoalisi untuk dapat berkontestasi pada Pilkada 2024 mendatang. Kendati demikian, hasil akhir merupakan keputusan struktur partai.

“Jadi kalau koalisi, kita tidak berdiri sendiri, karena ada pimpinan, itu nantinya ada perintah dari pusat kami hanya menerima perintah dari atas saja Jadi semua kewenangan ada di pengurus pusat,” pungkasnya. (wan)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved