logo pembaruan
list

Nanang ‘Ogah’ Bangun Koalisi Gemuk

Facebook
Twitter
WhatsApp

Sulit Cari Sosok Balonwabup

PEMBARUAN.ID – Petahana Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau Fit And Proper Tes (FPT) sebagai bakal calon bupati di DPD PDI Perjuangan Lampung, Rabu (29/05/2024).

Saat diwawancara terkait wakil yang bakal bersanding dengannya, Nanang masih enggan mengucapkannya.

Bahkan, dia menyebut sulit mencari seorang wakil. Ia mengibaratkan sama sulitnya seperti mencari seorang istri.

“Kalau wakil nanti lah ya, cari istri itu payah harus ada pendekatan dari hati ke hati dan yang penting sehati,” kata Nanang.

Sementara, untuk komunikasi politik Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan ini mengatakan terus dilakukan dengan parpol yang lain.

“Tapi untuk komunikasi politik itu harus,” ujarnya.

Ditanya soal dia yang diberi surat tugas oleh Partai Demokrat sebagai bakal calon bupati, Nanang menyebut itu memambah optimis dirinya bisa berlayar.

“Yang jelas saat ini Demokrat sudah kasih surat tugas, jadi Demokrat 5 kursi dan PDIP 8 kursi jadi ada 13 kursi. Di Lampung Selatan mininal 10 kursi bisa maju. InsyaAllah bisa berlayar,” terangnya.

Saat disinggung apakah nantinya ia akan berkoalisi gemuk dengan partai lain atau memborong partai, Nanang mengaku hal itu tak mungkin terjadi.

“Engga lah duit dari mana. Udah lah itu jalanin aja ya (prosesnya),” pungkasnya.

Diketahui Nanang Ermanto telah mengikuti pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan di beberapa partai politik, seperti Nasdem, Demokrat dan PDIP. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved