logo pembaruan
list

Kotak Suara Dibawa ke Provinsi, Polres Lamteng Lakukan Pengawalan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Di tengah kondisi politik yang dinamis pasca-pemungutan suara, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah (Lamteng) bersama dengan elemen keamanan lainnya, melakukan pengawalan pergeseran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dipindahkan ke KPU Provinsi Lampung.

Diketahui, KPU Lamteng setelah penyelesaian pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu dari 28 Kecamatan di Kabupaten Lamteng, Selasa (05/03/2024).

Dalam sebuah prosesi yang menandai transisi penting ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamteng mengumumkan penyelesaian tahapannya, memastikan bahwa semua logistik Pemilu siap dikirim ke tingkat provinsi.

AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M., yang mewakili Kapolres Lampung Tengah, menegaskan komitmen penuh lembaga kepolisian dalam menjamin pengiriman logistik berlangsung aman dan tanpa hambatan.

Melalui Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H., Kabag Ops Polres Lampung Tengah, diungkapkan bahwa operasi pengamanan yang dilaksanakan merupakan upaya preventif.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu berlangsung lancar, aman, dan dalam kondisi yang kondusif, terhindar dari segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi.

“Operasi pengamanan ini, tidak terlepas dari kolaborasi dan dukungan berbagai pihak,” kata dia.

Kabag Ops memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan penyelenggara Pemilu yang telah menunjukkan partisipasi aktif dan kerja keras dalam menjaga stabilitas keamanan selama periode pemilihan umum.

Menyikapi berakhirnya tahapan krusial ini, ada seruan untuk semua pihak agar tetap menjunjung tinggi ketertiban dan menghormati hasil perhitungan suara yang telah resmi ditetapkan. Ini merupakan refleksi dari proses demokrasi yang telah berjalan.

“Mari kita satukan kembali tenaga, memperkokoh kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ajak Kabag Ops mengakhiri, menegaskan pentingnya sinergi dan solidaritas pasca-Pemilu demi menjaga iklim sosial yang kondusif.

Operasi pengamanan ini menjadi bukti nyata komitmen kepolisian dan seluruh stakeholder dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi, sebuah fondasi penting bagi kelanjutan tatanan sosial dan pemerintahan yang stabil di Indonesia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved