logo pembaruan
list

Gelar Pengabdian Masyarakat di Lambar, FISIP UBL Gandeng GLD

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik FISIP Universitas Bandar Lampung (UBL) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Lamban Baca Al-Labib Pekon Sukarame, Balik Bukit, Lampung Barat, Jumat (13/01/2023).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Pentingnya Literasi Digital untuk Anak Usia Dini” tersebut, FISIP UBL melibatkan Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar.

Dekan FISIP UBL, Dr. Ida Farida mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut sejatinya rutin dilakukan pada setiap semester.

“Beberapa waktu lalu kita laksanakan di Lampung Selatan kemudian untuk kali ini kami laksanakan di Lampung Barat,” kata Ida Farida dalam sambutanya.

Tujuan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang lakukan pihaknya, lanjut Ida Farida, adalah pengejawantahan dari salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. Harapannya, agar program yang dilakukan bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Contohnya kami di Lampung Selatan beberapa waktu lalu mengusung tema Pentingnya Demokrasi. Sedangkan untuk di Lampung Barat kali ini kami hadir dengan tema “Pentingnya Literasi Digital Untuk Anak Usia Dini,” sambung Ida Farida.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tim GLD Lambar, Junaidi Jamsari menyambut baik kegiatan yang diksanakan sejumlah Mahasiswa UBL di Kabupaten Beguwai Jejama itu.

Menurut dia, tema yang diambil oleh FISIP UBL merupakan upaya nyata yang relevan dengan kebutuhan masa kini, utamanya upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Pengenalan literasi digital kepada anak-anak menjadi kebutuhan mutlak, agar anak anak ini tidak terjerumus dalam hal negatif pada perkembangan teknologi yang kian pesat,” ujar Junaidi Jamsari.

Terutama, tambah Junaidi, literasi digital menjadi penting dan bisa membentengi generasi penerus dari hal negatif yang dapat menjerumuskan pada tindak pidana.

“Untuk itu kami menyambut baik kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dan semoga kedepan akan ada lagi kegiatan serupa yang dapat diaktualisasikan di Lampung Barat,” harapnya.

Hadir pada kegiatan diatas Peratin (Kepala Desa) Sukarame, Takzim serta sejumlah Mahasiswa Kerja Kuliah Nyata (KKN) Universitas Lampung di pekon terkait.(wan/tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved