list

Bukber IKA PMII Lambar; Komitmen Kuat dalam Merajut Solidaritas

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Semangat kekeluargaan dan kesatuan menjadi landasan yang kokoh bagi Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) dan PC PMII Kabupaten Lampung Barat.

Hal itu dibuktikan dengan momen bersejarah terjadi saat mereka berkumpul dalam acara Silaturahim dan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang digelar dengan penuh kehangatan di Rumah Makan Gigin, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (02/04/2024).

“Soliditas bukanlah sekadar kata-kata kosong, melainkan menjadi pilar utama dalam merealisasikan visi, misi, dan tujuan organisasi. Para kader sepakat bahwa kebersamaan adalah kunci utama untuk mencapai hasil yang optimal dan efektif”.

Sekretaris IKA PMII Lambar, Heri Gunawan mengatakan, diaspora kader pergerakan PMII di berbagai sektor diakui sebagai kekuatan yang tak terbantahkan dalam menjaga keutuhan dan kebangsaan.

“Kebersamaan dan kesatuan adalah fondasi yang tak tergantikan. Di manapun kita berada, kita tetap memeluk cita-cita dan visi luhur organisasi,” kata Heri yang menyampaikan pesan dari Ketua, Junaidi Jamsari.

Acara silaturahim tahunan ini bukan hanya sekadar ajang berkumpul, melainkan juga menjadi sarana penting bagi para kader untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dalam upaya memperkuat jalinan persaudaraan di Bumi Beguwai Jejama.

“Tumbuhnya jumlah warga pergerakan di Lambar menjadi sumber kebanggaan bagi kita semua. Kami berharap pertemuan ini akan semakin mengokohkan hubungan persaudaraan di antara kita,” jelasnya.

Tak hanya itu, kontribusi kader-kader fresh graduate dari berbagai perguruan tinggi juga diakui sebagai kekuatan baru dalam membangun daerah.

Mereka menjadi tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah yang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan bonus demografi dan cita-cita Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang.

“Dengan tulus kami mengundang sahabat-sahabat dari berbagai institusi pendidikan untuk bergabung bersama kami dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa,” seru Heri.

Selain menjaga soliditas, kader pergerakan juga diingatkan untuk tetap responsif dan adaptif terhadap perubahan zaman. Kehadiran mereka di setiap transisi zaman diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata dalam membangun masa depan yang lebih baik.

“Langkah yang kami ambil hari ini akan membawa dampak positif bagi generasi mendatang. Kita tidak hanya sekadar melihat masa kini, tetapi juga membangun masa depan yang lebih cerah,” tegasnya.

Ketua PC PMII Lambar, Erwan Nur, menegaskan komitmen dari seluruh anggota dalam menjaga solidaritas dan kesatuan gerakan. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk para anggota senior, menjadi modal penting dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

“Dengan semangat yang sama, kami yakin akan terus melangkah maju di bawah panji pergerakan ini,” tutupnya penuh keyakinan. (erw)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved