list

Ramadan 1445H, PTPN I Regional 7 Santuni 1.855 Kaum Duafa

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dalam momentum Ramadan 1445 H, PTPN I Regional 7 telah memberikan santunan kepada 1.855 kaum duafa. Sebanyak 445 di antaranya diberikan pada peringatan Nuzulul Qur’an di Kantor Regional, Bandar Lampung, Senin (01/04/2024).

Menyikapi momen Ramadan, Kabag Sekretariat dan Hukum PTPN I Regional 7, Bambang Hartawan, mengungkapkan bahwa kegiatan filantropi ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan manfaat maksimal di bulan puasa.

Bukan hanya soal pahala, namun Bambang menegaskan bahwa bulan Ramadan, dengan segala aktivitas religiusnya, termasuk momen Idul Fitri, dirayakan dengan suka cita oleh umat Muslim.

“Kami memperbanyak kegiatan santunan di semua unit kerja PTPN I Regional 7 agar manfaatnya lebih dirasakan oleh banyak orang, terutama yang berada di lingkungan wilayah kerja perusahaan. Kami ingin memastikan bahwa suasana ceria Hari Raya dirasakan oleh sebanyak mungkin orang,” kata Bambang.

Peringatan Nuzulul Qur’an dengan tema “Menghiasi Diri dengan Perilaku Al-Qur’an untuk Meraih Taqwa Keluarga PTPN I Regional 7” dihadiri oleh Regional Head, Denny Ramadhan, serta SEVP Business Support Okta Kurniawan, SEVP Operation Wiyoso, para Kabag, para Manajer, dan pejabat utama lainnya.

Dalam sambutannya, Denny Ramadhan menekankan bahwa Al-Qur’an adalah panduan hidup yang sempurna bagi seorang Muslim.

Dia juga mengajak seluruh karyawan PTPN I Regional 7 untuk menerapkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah maupun di lingkungan kerja.

Pada momen ini, santunan kepada anak yatim, yatim piatu, dan kaum duafa lainnya di semua unit kerja di Lampung, Sumsel, dan Bengkulu disampaikan sebagai apresiasi atas sumbangan sukarela dari para karyawan.

Denny menyampaikan penghargaan tinggi atas kesadaran spiritualitas yang ditunjukkan oleh para karyawan tersebut.

Pada pengajian yang diisi dengan tausiah tentang keutamaan membaca Al-Qur’an dan malam Lailatul Qodar, Ustad Abdullah Kafy Hamdan mengajak semua yang hadir untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved