list

PAW Kader Hanura Lampura, DPC Melawan!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung Utara, Yuman Erhan memastikan dirinya akan melalukan protes ke DPP Partai Hanura terkait rencana pergantian antar waktu (PAW) kader partainya Ali Darmawan ke Ahmad Muiib.

Hal tersebut diuangkapkan Yuman kepada pembaruan.id ditemui diruang kerjanya, Jumat (23/02/2024).

Menurutnya, surat keputusan Gubernur Lampung, Nomor:G/827/B.01/HK/2023, terkait dirinya akan dilaksanakan pada Kamis (29/02/2024) Pukul 09:00 WIB di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat.

“Saya ini Ketua Partai Hanura. Pelaksanaan PAW tersebut tidak adanya koordinasi dengan saya,” tegasnya.

Yuman mengatakan, DPC Hanura Lampura, pada hakikatnya hanya bertugas meneruskan amanah dan perintah dari salah satu klausul dalam surat keputusan partai, dalam hal ini DPP Partai Hanura.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami selaku petugas partai di tingkat bawah,” tuturnya.

Selaku Ketua DPC Partai Hanura dirinya menyatakan keberatan atas tindakan tersebut, dan memperkarakannya bila perlu perkara perdata di Pengadilan Negeri.

“Ya, tentu saya sangat keberatan dan menolak dengan sangat keras segala tindakan hukum yang dilakukan oleh DPP Hanura, baik yang berada di tingkat pusat dan provinsi,” ucapnya.

Dirinya, jelas Yaman, sudah bekerja semaksimal mungkin untuk meloloskan partai Hanura dalam mengikuti pemilu 2024.

Terkait hal tersebut, Ahmad Mujib Calon PAW anggota DPRD Lampura saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya sedang tidak aktif. (rofiq)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved