logo pembaruan
list

Temu Teknis Agrowisata, Resto dan Produk Hilir PTPN I Regional 3

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dalam upaya meningkatkan kinerja dan keterampilan pengelola bisnis wisata agro, resto dan produk hilir, PTPN I Regional III menggelar temu teknis di Agro wisata Kampoeng Karet – Karanganyar, Selasa (20/02/2024).

Agenda yang diikuti para asisten hingga ke Manager Unit tersebut dibuka oleh SEVP Operation, Budiyono.

Dalam sambutannya, Budiyono menyampaikan, diversifikasi usaha diluar bisnis perkebunan ini harus didasari dengan service excellent di setiap lini.

“Sehingga mampu memberikan experience yang positif kepada para customer yang pada akhirnya memberikan impact yang menguntungkan bagi Perusahaan,” kata dia.

Temu teknis tersebut, lanjug dia, diisi sharing session yang menghadirkan LegiPait Food and Coffee dan tidak ketinggalan peserta juga diajak melakukan kunjungan ke lapangan yaitu ke Rumah Atsiri di Kabupaten Karanganyar.

Tri Septiono, Regional Head PTPN I Regional III dalam kesempatannya menyampaikan, bisnis Wisata Agro, resto dan produk hilir yang dikelola oleh Regional III memiliki potensi yang besar, dibuktikan dengan nilai revenue yang mencapai nilai 50 Milyar dari tahun ke tahun.

“Potensi bisnis jasa khususnya wisata akan terus berkembang mengikuti pertumbuhan ekonomi yang terjadi di Masyarakat,” tuturnya.

PTPN I Regional, tambah dia, harus mampu menangkap peluang tersebut dengan pengembangan di berbagai sisi seperti infrastruktur, standarisasi pelayanan hingga ke digitalisasi. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved