logo pembaruan
list

Gubernur : Wartawan Bukan Momok

Facebook
Twitter
WhatsApp

WARTA PEMBARUAN – Gubernur Arinal Djunaidi meminta agar wartawan yang gabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dapat bekerja dengan profesional agar stigma negatif terhadap wartawan terbantah. Hal tersebut diungkapkan Arinal saat menerima audiensi PWI Lampung, di Mahan Agung, Selasa (25/01/2022) malam.

Dalam kesempatan itu pula gubernur berharap, sinergitas antara PWI dan pemerintah yang telah terjalin terus dipertahankan. Komunikasi PWI dengan Pemerintah harus baik, agar PWI dapat mrnjalankan visinya. Sebab, kata dia, PWI memiliki visi yang berbeda dengan pemilik media.

“Kalian profesional saja. Jaga independensi kalian. Buang jauh-jauh stigma jika wartawan itu momok,” tegas dia.

Arinal juga berharap agar PWI bisa memberikan pelatiham bagi anggotanya agar dalam membuat pemberitaan yangberimbang dan objektif.

Bahkan, gubernur mempersilahkan PWI untuk mengundang kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk pemaparan hasil program kerja.

“Saya selalu meminta agar kadis diajak komunikasi untuk memberikan paparan program. Itulah yang harus dievaluasi,” terangnya.

Menurut Arinal, jika ada program yang belum berjalan, harus dicari tahu permasalahannya dan dicarikan solusi. “Ketika ada kesuksesan diberitakan. Kalau belum, tanya kenapa?” tuturnya.

Gubernur juga mengajak PWI untuk bersama-sama menyosialisasikan program Kartu Petani Berjaya (KPB) kepada para petani.

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyatakan siap mendukung prorgam-program gubernur. Khususnya Kartu Petani Berjaya.

Dalam kesempatan itu pula, Wira menyerahkan undangan Hari Pers Nasional 2022 yang direncanakan berlangsung di Kendari Sulawesi Utara.

“Insya Allah tanggal 6 Februari kami akan berangkat HPN di Kendari. Sekaligus ini menyerahkan undangan HPN untuk pak gubernur,” terangnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved