logo pembaruan
list

BRI dan PWI Lampung Bersinergi di Program Ramadhan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Suasana ceria dan penuh kehangatan memenuhi ruang pertemuan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Selasa (19/03/2024) sekitar pukul 11.00 WIB, ketika jajaran Regional Operation Head BRI Bandarlampung dan timnya beraudiensi.

Dipimpin oleh sang Regional Operation Head yang karismatik, Arief Amirudin, bersama Department Head Danang Tri Waskito dan Section Head Deni Hermawan, kehadiran mereka menjadi sorotan utama.

Dalam diskusi yang berlangsung selama dua jam itu, suasana tidak hanya dipenuhi dengan seriusnya membahas persiapan program Ramadhan, tetapi juga dengan sentuhan kehangatan dan tawa.

Arief Amirudin menegaskan tujuan utama audiensi itu dalam rangka persiapan program kerja Ramadhan, termasuk di antaranya santunan anak yatim dan distribusi bingkisan Idul Fitri bagi para pemburu berita yang bekerja keras.

Tidak hanya itu, di sela perbincangan Arief Amirudin sempat menyampaikan keluhan terkai adanya oknum wartawan yang nakal.

“Seriap bulan kami menghasilkan laporan tentang berita baik dan buruk,” ungkap Arief.

Untuk itu, Arif menyampaikan niatnya agar jajaran PWI Lampung bersedia menghadiri undangan pihaknya untuk mendiskusikan prihal tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, menyampaikan menerima undangan untuk berdiskusi lebih lanjut dengan pimpinan dan jajaran BRI.

“Ya, kami akui tidak semua wartawan atau media menjalankan tugas jurnalistik dengan benar,” ujarnya penuh kebijaksanaan.

Kendati demikian, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab ada UU Pers yang mengatur hal tersebut.

“UU Pers hadir untuk melindungi hak masyarakat, bukan hanya wartawan,” tegasnya.

Pertemuan yang penuh makna ini menggambarkan sinergi yang kuat antara sektor perbankan dan media dalam melaksanakan program-program sosial yang berarti bagi masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Semangat kerjasama ini menjadi teladan bagi sektor lainnya untuk berkolaborasi demi kesejahteraan bersama. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved