logo pembaruan
list

Rekomendasi Wisata Edukatif di Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

Lampung memiliki banyak tempat wisata edukatif yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat-tempat wisata tersebut menawarkan berbagai macam kegiatan edukatif dan menyenangkan yang dapat membantu anak-anak belajar tentang berbagai hal baru.Lampung juga terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, seperti pantai, gunung, dan air terjun.

Namun, tahukah Anda bahwa Lampung juga memiliki banyak tempat wisata edukatif yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga?

Berikut adalah 5 rekomendasi tempat wisata edukatif di Lampung:

1. Farm Day Lembah Hijau

Gambar Farm Day Lembah Hijau Lampung

Farm Day Lembah Hijau adalah tempat wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Di sini, anak-anak dapat belajar tentang cara beternak hewan, menanam tumbuhan, dan membuat berbagai macam kerajinan tangan.

Farm Day Lembah Hijau juga memiliki berbagai wahana permainan yang seru dan menantang, seperti flying fox, ATV, dan kolam renang.

2. Museum Lampung

Gambar Museum Lampung

Museum Lampung adalah tempat wisata edukasi yang tepat untuk mempelajari sejarah dan budaya Lampung. Di sini, Anda dapat melihat berbagai koleksi benda-benda bersejarah, seperti peninggalan kerajaan kuno, peralatan tradisional, dan pakaian adat.

Museum Lampung juga memiliki ruang audio visual yang memutar film tentang sejarah dan budaya Lampung.

3. Taman Kupu-kupu Gita Persada

Gambar Taman Kupukupu Gita Persada Lampung

Taman Kupu-kupu Gita Persada adalah tempat wisata edukasi yang unik dan menarik. Di sini, Anda dapat melihat berbagai jenis kupu-kupu yang indah dan berwarna-warni.

Taman Kupu-kupu Gita Persada juga memiliki edukasi tentang daur hidup kupu-kupu dan pentingnya kupu-kupu bagi ekosistem.

4. PPK Agropark Lampung

PPK Agropark Lampung adalah tempat wisata edukasi yang menggabungkan wisata alam, edukasi, dan kuliner. Di sini, Anda dapat melihat berbagai jenis tanaman dan hewan, belajar tentang cara bercocok tanam, dan menikmati berbagai macam kuliner khas Lampung.

PPK Agropark Lampung juga memiliki wahana permainan yang seru dan menantang, seperti flying fox, ATV, dan kolam renang.

5. Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman

Gambar Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman Lampung

Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman adalah tempat wisata edukasi yang tepat untuk menikmati alam yang asri dan sejuk. Di sini, Anda dapat melihat berbagai jenis flora dan fauna, belajar tentang pentingnya menjaga kelestarian alam, dan menikmati berbagai kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dan tracking.

Tips:

  • Saat mengunjungi tempat wisata edukasi, pastikan Anda membawa topi, kacamata hitam, dan sunblock untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah air minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang sesuai dengan medan yang akan dilalui.
  • Patuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata.
  • Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah Anda di tempat wisata edukasi dengan berfoto-foto.

Happy Holiday!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved