logo pembaruan
list

Timbang Peluang Menang, Gerindra Hati-Hati Merekomendasi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Partai-partai politik kini memasuki fase krusial. Ya, fase di mana surat rekomendasi untuk para calon yang bakal diusung dalam Pilkada mendatang menentukan kemenangan.

Di tengah hiruk-pikuk ini, Partai Gerindra mengambil langkah cermat, khususnya untuk wilayah Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung menegaskan, partainya membutuhkan waktu lebih untuk menelaah peluang setiap bakal calon.

Dengan 16 Pilkada yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota di Lampung, Gerindra tak ingin gegabah. “Pencermatannya dilakukan secara menyeluruh,” ujar Mirza, Senin (24/06/2024).

Mirza, yang juga bakal calon Gubernur Lampung dari Gerindra menyatakan, keputusan soal surat rekomendasi sangat berpengaruh pada target kemenangan partai.

“Kami partai Gerindra punya goals di beberapa kabupaten termasuk gubernur, jadi konsolidasi itu akan sangat menunjang proses-proses di partai Gerindra,” tambahnya.

Saat ditanya tentang pendampingnya di Pilgub Lampung 2024, Mirza mengungkapkan bahwa sosoknya sudah mulai mengerucut, namun masih enggan menyebutkan nama. “Mulai mengerucut, dari banyak sekarang sudah mengerucut,” ujarnya diplomatis.

Mengenai waktu penerbitan surat rekomendasi, Mirza memastikan bahwa dokumen tersebut akan keluar sebelum Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka proses pendaftaran. “Yang jelas sebelum 28 Agustus,” pungkas Mirza.

Langkah hati-hati yang diambil Gerindra ini menunjukkan betapa strategisnya pemilihan Cakada dalam menentukan peta politik Lampung ke depan.

Dengan pertimbangan matang, Gerindra berharap bisa mengukir kemenangan signifikan dalam Pilkada serentak 2024. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved