list

Sapa Umat Nasrani di Malam Natal, Arinal : Yuk, Jaga Kerukunan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama terutama pada momen Natal.

Hal tersebut dikatakan Arinal saat mengunjungi beberapa gereja di Bandarlampung, guna memastikan perayaan malam Natal berlangsung aman.

“Hari ini kami memang sengaja menyapa umat Nasrani yang melakukan ibadah malam Natal di gereja-gereja,” kata Arinal Djunaidi, Sabtu (24/12/2022) malam.

Menurut dia, warga  boleh berbeda agama tapi harus satu kesatuan. Agama bukan jadi sumber pertengkaran tapi menjadi pemersatu.

Ia mengatakan diharapkan situasi aman damai dapat terus terjadi di Provinsi Lampung.

“Lampung sudah menerima penghargaan yang menyangkut penerapan HAM, jadi harus dijaga ini dan buktikan bahwa situasi disini damai tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Menurut dia, sikap toleransi yang baik telah ditunjukkan di daerahnya dengan diberinya kesempatan kepada umat Kristiani dalam menyelenggarakan ibadah serta merayakan Natal dengan aman dan nyaman.

“Ini sudah terbukti disini kalau semua saling menghormati, terlihat dari adanya kesempatan kepada umat Nasrani untuk menjalankan ibadah dan ini terus kita kawal agar tetap aman. Sebab kalau bersatu kita teguh dan bila bercerai kita runtuh,” pungkasnya.

Diketahui, tiga gereja didatangi Arinal didampingi Forkopimda, yakni gereja GPIB Marturia, Gereja Katedral, dan Gereja Immanuel semuanya terlihat aman, kondusif dan berjalan dengan baik. Para jemaat juga terlihat sukacita dalam melaksanakan ibadah malam Natal. 

Selain gereja, pada monitoring ini Arinal Djunaidi bersama Forkopimda, Kapolda Lampung dan Jajaran TNI juga mengunjungi Pos Pelayanan Ramayana dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. 

Dalam kunjungannya ke Pos Pelayanan Ramayana, Arinal didampingi oleh Kapolda Lampung Akhmad Wiyagus memberikan bingkisan kepada personil yang bertugas di lokasi tersebut.

Arinal Djunaidi dalam kesempatan tersebut berharap bahwa kegiatan peninjauan ini tidak menggangu para Jemaat yang melaksanakan ibadah Natal. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved