list

Mahfud Tegaskan Tetap Jadi ‘Pendekar Hukum’

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Prof Mahfud MD menegaskan jika dirinya tetap akan menjadi pendekar hukum, terlebih jika nanti terpilih sebagai pemenang Pilpres 2024.

Hal tersebut ditegaskan Mahfud menjawab pertanyaan masyarakat dalam agenda ‘Tabrak Prof’ yang digelar di Bento Kopi, Sukarame, Bandarlampung, Kamis (25/01/2024) malam.

“Kalau mau memperbaiki itu harus berani juga kritik ke dalam, termasuk saya kritik soal impor. Kalau tidak mau mengkritik atau di kritik maka orang itu tidak mau Indonesia maju,” kata Mahfud.

Dalam kesempatan itu, pasangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 ini menampung langsung keluhan warga khususnya daerah Lampung.

Mahfud MD juga menjelaskan langkah tegasnya menumpas koruptor selama menjalankan tugas di pemerintahan saat ini.

“Karena saya bagian dari kabinet ya saya kritik kalau itu anak buah saya, saya kritik bahkan saya pecat. Saya akan tetap menjadi pendekar hukum, karena saya diutus maju di Pilpres tugasnya penegakan hukum,” tuturnya.

Gerakan yang ia bangun, lanjut Mahfud, dibidang hukum, oleh sebab itu dirinya tidak akan mengobarkan reputasi di bidang hukum hanya untuk karier politik 5 tahun.

“Saya komitmen terkait penegakan hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, Mahfud MD mendapat gelar adat dari Kerajaan Skla Brak, Lampung Barat. Pemberian gelar ini disebutkan karena Mahfud sosok pakar dan taat hukum.

Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, Donald Sihotang mengatakan, pemberian gelar itu dilakukan setelah serangkaian prosesi adat khas Skala Brak, Lampung Barat.

“Iya tadi sudah dilaksanakan seremoni pemberian gelar adat kepada Pak Mahfud,” kata Donald, Kamis (25/01/2024).

Setelah sampai di Pekon (desa) Balak, Kecamatan Batu Brak, Mahfud langsung diarak menggunakan adat awan gemisir, yakni penyambutan tamu agung dengan tandu berwarna merah.

Mahfud kemudian berjalan bersama pawai arakan ke Gedung Dalom Kepaksian Pernong.

Dalam arakan menuju gedung tersebut juga diwarnai dengan atraksi silat khas wilayah setempat. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved